DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Wakil Komandan Kolakops Rem 091/ASN Kunjungi Satgas Di Perdalaman Mahulu

Wakil Komandan Kolakops Rem 091/ASN Kunjungi Satgas Di Perdalaman Mahulu

Mahakam Hulu, (MI) - Kasrem  091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Kolonel Infanteri Ruslan Effendy didampingi Kasiren Korem 091/ASN Kolonel Inf Eko Agus Nugroho dan Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Rudi Setiawan kunjungi Kotis Satgas  Pamtas Yonif 114 / Jaya Yudha (Jy), Kampung  RT 05 Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Rabu (24/10).

Kunjungan tersebut disambut Danyon Satgas 144/Jaya Yudha letkol Inf Andri Hadiyanto beserta perwira Staf satgas 144/Jaya Yudha, Danramil  0912/03 Long Bagun Mayor Inf suli,  Danramil 0912/02 Long pahagae Mayor Inf Monang Panjaitan, Danramil 0912/01  Long   Apari Mayor Kav Suhari, Danramil 0912/05 Muara Pahu Kapten Inf Sudarsono dan Kapolsek  Long Bagun Iptu Purwanto.

Rombongan tersebut disambut dengan adat Warga Dayak Bahau dan Tentara cilik sebagai pembina Satgas 144/Jaya Yudha.

Kepala Staf Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN), Kolonel Inf Ruslan Effendy selaku Wakil Komandan Kolakops Rem 091/ASN mengatakan saat mengambil jam Dan Satgas Pamtas RI-Malaysia  "Dalam pelaksanaan  tugas perbatasan Satgas 144/Jaya Yudha di perkirakan pelaksanaan tugas hanya  1 tahun dan penugasan saat ini  berbeda dengan pelaksanaan tugas yang terdahulu dimana saat ini sudah  dapat berkomunikasi dengan keluarga yang di tinggal tugas.

Tugas Satgas Pamtas 144/Jaya Yudha adalah menjaga Patok Batas  Negara dan  dari Komando Atas mengerti kesulitan yang di hadapi oleh Satuan Tugas yang ada di perbatasan dalam mengecek Patok Batas perbatasan dengan Negara Tetangga dengan jarak  tempuh  yang cukup jauh dan harus di jangkau dengan mengunakan  Heli Copter, dan di harapkan kepada satgas agar  memantau  adanya jalan -jalan  pelolosan yang di gunakan oleh oknum masyarakat untuk melakukan  kegiatan ilegal  yang ada di perbatasan, jelasnya.

Selama dalam pelaksanakan Tugas Perbatasan penekanan  dari Komando  atas agar menjaga nama baik Satuan  terutama Satgas 144/Jaya Yudha dan prisipnya menjaga nama baik TNI - AD, pesannya.

Diharapkan juga Kepada personil satgas 144/Jaya Yudah agar  selama melaksankan tugas melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat sekitar Kotis dan melakukan kegiatan ibadah dilingkungan Kotis dan saling menjaga hubungan sesama rekan di lingkungan.

Baca juga : Di Stopnya Belasan Truk Di TPST Bantargebang, Terkait Surat

Bagi Personil yang belum masuk Pos di harapakan kepada Dansatgas agar lebih cepat mengisi  Pos yang belum di isi oleh Satgas 144/ Jaya Yudha  dan dalam melaksankan tugas agar lebih mengutamakan  faktor keamanan selama dalam menjalankan tugas di perbatasan, tutupnya. (Anung)
Sumber Penrem 091/ASN
Post a Comment