Bakti Pramuka Serentak Warnai HUT Ke-11 Saka Wira Kartika -->

Breaking news

Live
Loading...

Bakti Pramuka Serentak Warnai HUT Ke-11 Saka Wira Kartika

Friday 9 November 2018

Berau, Kaltim (MI)- Memperingati HUT Ke-11, Saka Wira Kartika Kodim 0902 Tanjung Redeb (Trd) melaksanakan Karya bakti dalam rangka HUT Saka Wira Kartika  tahun 2018, Jum’at (9/11).

Sejumlah 40 orang Saka Wira Kartika dan pembina dari Kodim 0902/Trd 4 orang. Tercatat  empat lokasi yang menjadi sasaran bakti pramuka meliputi Pembersihan di Masjid Aswaja Darussalam Tanjung Redeb, gereja Toraja Tanjung Redeb, TMP Wijaya Kesuma Tanjung Redeb dan Sasaran Umum  pembersihan di di jalan Prapatan Bujangga Kec. Tanjung Redeb.


Letnan Kolonel Kav  Ilham Faisal Siregar, mengungkapkan  Bakti Pramuka atau karya bakti yang dilaksanakan Saka Wira Kartika Kodim 0902/Trd dalam rangka HUT Saka Wira Kartika Ke-11 Tahun 2018.

Kegiatan ini, merupakan pengamalan dari Dasa Darma Pramuka yang merupakan pedoman bagi Pramuka dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya pada poin “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. "Tentunya kita patut berbangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Saka Wira Kartika ini dalam memperingati hari kelahirannya yang ke-11,” tandasnya.

“Saka Wira Kartika sebagai bagian dari Pramuka dan masyarakat sekaligus sebagai generasi muda, sudah seharusnya memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian alam, semoga kesadaran dan kepedulian Saka Wira Kartika ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya,” pungkasnya.

Baca juga : Mantan Danyonif 511/DY Berikan Motivasi Agar Senantiasa Bersemangat, dan Mensyukuri

Untuk diketahui, Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat berdasarkan Keputusan Bersama Kepala Staf Angkatan Darat dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 182/X/2007 dan 199 Tahun 2007 tanggal 28 Oktober 2007 tentang kerjasama dalam usaha pembina dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan.  Pembentukan Saka Wira Kartika ini, bertujuan untuk menumbuhkan dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan NKRI.Sumber Penrem 091/ASN (An/Red)