Danlanut Leo Wattimena Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan Di Morotai -->

Breaking news

Live
Loading...

Danlanut Leo Wattimena Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan Di Morotai

Saturday 10 November 2018

Morotai, Maluku (MI) - Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di Kabupaten Pulau Morotai digelar di halaman Museum Trikora pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E. sebagai Komandan upacara Lettu Laut Ismail.

Acara yang dihadiri Bupati Kab. Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Bupati Kab. Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, S.Ag. M.Si., Sekda Morotai, Mohammad M. Kharie, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Karyadi Bangun, Kapolres Morotai AKBP Mickael Sitanggang, Danramil 1508/Daruba Mayor Inf Mulhaman, mewakili Kajari Morotai Dasim Billo, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. III Lanud Leo Wattimena Ny. Sekarwati beserta Ibu-ibu PIA, Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu Bhayangkari,  segenap Purnawirawan dan warakawuri Morotai,  gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pulau Morotai serta pramuka dan siswa siswi pelajar Pulau Morotai. Sabtu (10/11).

Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud. mengatakan bahwa Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Lanjutnya Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia. Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Baca juga : Seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar Laksanakan Garjas Periodik

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Pulau Morotai di lanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Bahagia Wawama kabupaten pulau Morotai, Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Danlanal Morotai Letkol laut (P) Karyadi Bangun dan Komandan Upacara AKP Dani.Sumber : Pen Lanud   Leo Wattimena
(An)