DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

TMMD, Lestarikan Budaya Tradisional

TMMD, Lestarikan Budaya Tradisional

KANDANGAN, (MI)- Untuk menciptakan suasana yang berbeda di lokasi TMMD ke 103 TA 2018, Kodim 1003/Kandangan melaksanakan lomba adu cepat balap bambu rafting.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan di aliran Sungai Amandit yang melintas di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam kegiatan lomba itu diikuti sebanyak 17 tim, setiap tim terdiri dari tiga orang dengan menggunakan lanting atau bambu rafting yang terbuat dari bambu yang melimpah di kawasan pegunungan Kabupaten HSS.

Pesertanya merupakan warga Desa Malilingin dan sejumlah satgas TMMD. Kegiatan lomba menjadi hiburan tersendiri bagi warga dan satgas TMMD disela-sela kesibukkan menyelesaikan program kegiatan fisik dan non fisik.

Setiap tim beradu kecepatan dengan jarak 500 meter dengan titik awal berada di tepian sungai jembatan Desa Malilingin dan garis finish di belakang Posko TMMD ke 103 desa Malilingin Kecamatan Padang Batung.

Kepala Desa Malilingin Suyono mengatakan kegiatan balap bambu rafting merupakan kegiatan untuk memeriahkan hari pahlawan dan menjadi kegiatan positif di Desanya.

"Kegiatan ini baru perdana dan yang melenggarakan Kodim 1003/Kandangan," katanya, Jumat, (9/11/2018).

Baca juga : BIN ; Saudi Negara Berdaulat Tidak Bisa Diintervensi Oleh Indonesia

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto selaku Komandan Satgas TMMD mengatakan lomba bambu rafting itu untuk melestarikan budaya tradisional dan sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018.

Selain untuk menjaga budaya tradisional juga sebagai hiburan bagi masyarakat Desa Malilingin serta anggota satgas TMMD. [Ind]
Post a Comment