TMMD Reg 103 Batang Sebagai Momentum Semangat Membangun Gontong Royong Desa Durenombo -->

Breaking news

Live
Loading...

TMMD Reg 103 Batang Sebagai Momentum Semangat Membangun Gontong Royong Desa Durenombo

Sunday 4 November 2018

Batang, (MI) - Anggota satgas TMMD reg 103 Kodim 0736/Batang, Serda Sunarto yang juga Babinsa 01/Subah yang juga tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-103 tidak hanya melakukan pembangunan fisik, tetapi juga non fisik salah satunya ikut menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di masyarakat khususnya Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Sabtu ( 3/11).

Dalam setiap kesempatan serda Sunarto,selalu menyelipkan suatu ajakan agar di masyarakat tumbuh kembali jiwa gotong-royong, serta mempunyai  wawasan kebangsaan. Tujuannya tidak lain adalah untuk membentuk karakter di masyarakat agar senantiasa hidup rukun damai dan selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Guna membentuk karakter di masyarakat agar senantiasa hidup rukun damai dan selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan,maka diperlukan suatu cara agar masyarakat mengerti dan memahami hal tersebut yaitu melalui sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat,” terang Sunarto.

Baca juga : Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar, Laksanakan Senam Bersama

Pihaknya berharap dengan selalu menumbuhkan dan mengajak agar masyarakat hidup bergotong royong , maka nantinya masyarakat tidak akan mudah terprovokasi dengan budaya yang bisa menjerumuskan ke arah perpecahan di masyarakat. (An/Red)