Terwujudnya Impian Warga Desa Tanjung Kesuma -->

Breaking news

Live
Loading...

Terwujudnya Impian Warga Desa Tanjung Kesuma

Friday 7 December 2018


Jakarta, (MI)- Alokasi Dana Desa (DD) Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur terserap maksimal, (07/12/12).

Salah satu upaya yang di lakukan adalah dengan menggandeng peran serta masyarakat untuk terlibat langsung dalam pengerjaan dan pengawasan dalam kegiatan yang di biayai oleh Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh pemerintah Pusat.

Berkat bantuan dari pemerintah pusat tersebut Desa Tanjung Kesuma  yang dipergunakan untuk Pembangunan Gorong-gorong Plat dusun 3 sebanyak 1 Unit, Drainase di dusun 1,2,3,4,5,6, sepanjang 1.765 meter, Jambanisasi di dusun 1,2,3,4,5,6 30 Unit dan pondok Wisata dusun 6 sebanyak 4 Unit
Kepala Desa (Kades) Tanjung Kesuma, SUGIANTO HS menyatakan, di tahun ini pihaknya bersama masyarakat setempat telah merealisasikan alokasi dana desa dengan maksimal.

“Melalui bantuan dana desa ini, masyarakat Desa Tanjung Kesuma merasa puas dan sangat bersyukur atas perhatian pemerintah saat ini,” kata Tanjung Kesuma. di Desa setempat, Lampung Timur.


Lebih lanjut Kades Tanjung Kesuma menambahkan, selama pelaksanaan proses pembangunan, telah melalui Musyawarah dusun dan Musrenbang tingkat desa.
“Ini merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2018, apalagi dikerjakan dengan Sistem Swakelola, ini berarti manfaat Dana Desa benar-benar dirasakan oleh masyarakat Desa Tanjung Kesuma,” ujar Kades.

Sementara itu, Alex yang merupakan salah satu masyarakat setempat menuturkan, sejumlah pembangunan fasilitas masyarakat ini merupakan impian warga Desa Tanjung Kesuma selama ini. pungkasnya. [Indra]