BREAKING NEWS

    DESKRIPSI GAMBAR    

TERHANGAT

 
Longsor Di PGE Lumut Balai Tanjung Laut Aktifitas Lumpuh Total

Longsor Di PGE Lumut Balai Tanjung Laut Aktifitas Lumpuh Total


Muara Enim, (MI)- Akibat hujan deras yang tiada henti serta tanah yang labil di daerah mega proyek PGE Lumut Balai di Tanjung Laut Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, (26/04).
  
Bukit longsor di lumut balai di perkirakan setengah hektare lebih terjadi di dua titik yang menutup jalan ke lokasi pengeboran karena jalan tertimbun dan pipa induk saluran gas pun ikut di bawah longsoran tanah sehingga mengakibatkan jalan akses satu satunya tertutup total.

Menurut keterangan dari Mubin 47 tahun pekerja di PGE lumut balai " kemaren hujan deras mungkin karena hujan tersebut sehingga pagi ini telah terjadi longsor pada dua titik yang di atas dan di bawah jalan ke titik pengeboran, yang sangat patal terjadi di atas akses jalan satu- satunya tertimbun longsor dan saluran induk pipa gas pun terbawa sehingga para pekerja tidak bisa ke lokasi pekerjaan dan tidak tau ini akan sampai kapan hubungi saja humas PGE nya tutur dia pada awak media saat di hubungi via telpon seluler".

Bila tidak di tindak lanjuti ini bisa terjadi dan terulang kembali karena tanah di puncak bukit sudah ternggantung suatu saat bisa longsor kembali. (Thaqim)