Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Kabupaten Lampung Utara Raih Kembali, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Kabupaten Lampung Utara Raih Kembali, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)


Lampung Utara, (MI)– Dari hasil penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan predikat itu langsung diserahkan oleh Kepala BPK-RI Provinsi Lampung, Sunarto, S.E, kepada Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH. diruang BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Selasa (22/05/2019).

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Sunarto mengatakan, predikat ini disampaikan atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018 lalu, Untuk itu sekiranya dapat tetap dipertahankan.

“Pada tahun yang lalu (2018) BPK memberi opini WTP kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara pada laporan keuangan Tahun 2017, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lampung Utara, BPK pada tahun ini masih memberikan Opini WTP. Saya berharap opini yang diperoleh agar dapat dipertahan dan ditingkatkan lagi,” jelas Sunarto, S.E, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Sementara Bupati H.Agung llmu Mangkunegara, S.STP.,M.H, menyatakan, bahwa opini WTP ini sudah keempat kalinya di raih. Untuk itu ia menyampaikan terimakasih ke berbagai pihak khusus aparatur sipil negara Kabupaten Lampung Utara atas diperolehnya opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

“Saya menyampaikan syukur dan apresiasi atas diperolehnya Opini WTP ini, terimakasih kepada semua pihak khususnya Aparatur Kabupaten Lampung, ini merupakan prestasi kita bersama,semoga menjadi motivasi kita bersama untuk semakin giat dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan Kabupaten Lampung utara yang lebih baik.” Pungkas Bupati. ***
(Yudi)