BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Membanggakan Anak Polisi: Sabet Juara 3 Lomba Sempoa, Tingkat Nasional

Membanggakan Anak Polisi: Sabet Juara 3 Lomba Sempoa, Tingkat Nasional

Membanggakan, Anak Anggota Humas Polres Blora Juara 3 Lomba Sempoa Nasional.

Jakarta, (MI)- Prestasi membanggakan datang dari putra daerah Kabupaten Blora, yaitu Talenta Kartika Putri (11) , yang meraih juara ke 3 Lomba Sempoa Nasional Tahun 2019 yang di selenggarakan di Hallroom PO Hotel Semarang, Sabtu,(22/06/2019) Kemarin. Adapun Lomba Nasional tersebut diselenggarakan oleh Sempoa SIP Indonesia.

Sempoa SIP adalah Sekolah Sempoa  kurikulum internasional di indonesia yang telah berafiliasi dengan Organisasi Sempoa Internasional Di China, Taiwan, Jepang, Dan Amerika Serikat, bahkan  banyak anak didik Sempoa SIP yang berprestasi di Kompetisi Level Internasional dan mendapatkan prestasi.

Talenta Kartika Putri adalah anak dari Pasangan Anggota Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto dan Mei Sri Rahayu.

Setelah melalui Seleksi ketat dari tingkat Provinsi, akhirnya Talenta berhasil mendapat jatah satu tempat untuk mengikuti Level Nasional yang di ikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Adapun kategori Lomba meliputi 5 Level sesuai tingkatan masing - masing meliputi Level Junior, Foundation, Intermediate,  Advanced serta level Graduate.

Kategori tersebut di kelompokan berdasarkan Usia dan Level Materi sesuai kelas masing masing. Setelah melalui perjuangan yang berat, akhirnya Talenta Kartika Putri di Nobatkan Sebagai Juara 3 Nasional Best Of The Best Kelas Intermediate1 New.

Bripka Arip Nirwanto anggota Humas Polres Blora, tidak menyangka anaknya akan meraih juara 3 Nasional. "Awalnya tidak menyangka, anak iseng - iseng ikut les Sempoa, alhamdulilah rangkingnya bagus, ikut Lomba Provinsi juga juara 3, trus kemarin Lomba Nasional Bisa Juara tiga Best Of The Best." Ucap Arip Bangga.

Di konfirmasi tentang persiapan khusus apa yang dilakukan untuk menghadapi lomba, Arip menjelaskan bahwa tidak ada persiapan Khusus dari Keluarga, namun dari guru les lah yang terus memberikan ujian dan soal soal latihan sebelum lomba.

"Persiapan khusus nggak ada, intinya adalah dukungan dan perhatian kepada anak, anak minat Sekolah sempoa ya, saya dukung, dan sejak kecil saya biasakan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak anak, sesibuk apapun masih saya sempatkan waktu untuk anak, meskipun itu hanya sekedar ngobrol menanyakan tentang pelajaran di sekolah, jadi anak merasa diperhatikan, Pinter - pinter ajalah dalam memanage waktu dinas dan keluarga." Urai Arip.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Blora Iptu Eko Septi Supriono,SE mengaku bangga dengan prestasi yang di dapatkan puteri anggotanya tersebut. "Tentunya bangga, karena anak Anggota Polres Blora Bisa mendapatkan Juara Lomba Sempoa, apalagi level nasional yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia." Ucap Kasubbag Humas.***
(Ina/sp)