Rayakan Idul Fitri, Kapolres Sambangi Ruang Tahanan

Rayakan Idul Fitri, Kapolres Sambangi Ruang Tahanan


PURWAKARTA, (MI) - Kapolres Purwakarta AKBP Matrius S.I.K MH mengunjungi Ruang Tahanan Polres Purwakarta untuk melaksanakan halal bil halal sekaligus bersilaturahmi langsung dengan warga binaan yang juga tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kehadiran orang nomor satu di Polres Purwakarta ke ruang tahanan tersebut tak sendirian, melainkan beserta keluarga dan didampingi jajaran Pejabat Utama di lingkungan Polres Purwakarta.


"Alhamdulillah di hari yang fitri ini saya beserta keluarga bisa bersilaturahmi dengan para warga binaan," kata Kapolres kepada awak media di sela kunjungan, Rabu (5/6). 

Perlu disampaikan, sambungnya, bahwa tidak ada satu pun manusia yang luput dari khilaf dan salah. "Kalau khilaf harus mempertanggungjawabkan dan memperbaiki diri," ujarnya.

Apabila salah, kata Kapolres, maka harus meminta maaf dengan ikhlas. "Namun jangan pernah berpikir kita ini kenal tidak kenal, khilaf tidak khilaf, atau salah tidak salah. Yang paling penting adalah kita saling bersilaturahmi. kata Kapolres.

Dirinya juga mengajak semua pihak, termasuk warga binaan, untuk terus menjaga silaturahmi. Yakni, dengan semangat ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah, dan ukhuwah insaniah. 

"Sehingga harkat dan martabat manusia sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna oleh Allah SWT dapat kita jaga dan membentuk kehidupan yang lebih baik yang bermuara pada Baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres juga menggelar halal bil halal Hari Raya Idul Fitri dan silaturahmi dengan keluarga besar Polres Purwakarta di Mapolres Purwakarta. (add)