Polres Tangerang Selatan: Upacara Sertijab Kepala Satuan Reserse Kriminal -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Tangerang Selatan: Upacara Sertijab Kepala Satuan Reserse Kriminal

Saturday 13 July 2019


Tangerang Selatan, (MI)- Kepolisian resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala satuan Reserse kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tangsel dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Alexander Yurikho Hadi kepada  AKP Muharam Wibisono Adipradono, bertempat di Lapangan Mapolres Tangsel, Jumat (12/7/2019).

AKP. Alexander sendiri, hampir 3 tahun bertugas di Tangsel mendapat promosi jabatan yang baru selevel Komisaris Polisi (Kompol) dari Polda Metrojaya untuk menjabat Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan Wibisono, pengganti Alex, merupakan mantan Kanit Lidik V Satreskrim (Resmob) Polres Jakarta Selatan.

Hal ini tersirat oleh Kapolres Tangsel AKBP. Ferdy Irawan saat mengucap selamat kepada Alex atas promosi jabatannya. "Meski sebagai Kasat di Polres Bandara namun level pangkatnya lebih tinggi dari Akp menjadi Kompol," terangnya.

Lanjut, bahwa mutasi ini sebagai reward dan penghargaan dari pimpinan Polda Metro Jaya kepada Akp Alexander Yurikho meski jabatannya sama sebagai Kasat namun di level Polres yang lebih tinggi lagi. 


"Saya, pribadi beserta jajaran Polres Tangsel mendoakan semoga AKP Alexander karirnya akan terus bersinar dan akan lebih baik lagi, lebih sukses di tempat yang baru," serunya.

Sementara itu, AKP Alexander dalam sambutannya menceritakan bahwa baginya, momentum sertijab kali ini merupakan yang ke-2 kali selama 10 tahun di Kepolisian.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran di Polres Tangsel tanpa terkecuali, Alhamdulillah selama saya menjabat di Polres Tangsel selama 2 tahun 11 bulan yang selalu saya dapatkan adalah sisi positif, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran , pimpinan juga seluruh elemen masyarakat, organisasi masyarakat dan rekan pewarta yang telah banyak membantu saat menjalankan tugas di Polres Tangsel," ujarnya.

Tak ketinggalan, AKP Wibisono dalam kesempatan istimewa ini, mengisahkan karirnya terakhir sebelum menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres Tangsel, dirinya merupakan Kanit Lidik V Satreskrim Polres Jakarta Selatan dan  mantan Komandan Kompi 3 Detasemen Pelopor Ciputat ini juga pernah menjadi Ajudan MenPANRB sebelum menempuh pendidikan di PTIK.

Ia menyatakan cukup memahami dengan wilayah Kota Tangsel dengan kultur maupun karakteristik masyarakatnya. Dikarenakan saat bertugas pertama kali merupakan  sebagai Komandan Kompi Sat Brimob Polda Banten. "Dimana dulu Kota Tangerang Selatan sebagian wilayah hukumnya masuk dalam Polda Banten," ujarnya sembari akan beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan Polres Tangsel.

Ia pun juga berharap dukungan para rekan-rekan Satuannya agar sesuai visi misi melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya di Tangsel. ***
(Sg)