BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Menyiapkan Regenerasi, Partai Hanura Gelar Rapimnas

Menyiapkan Regenerasi, Partai Hanura Gelar Rapimnas


Jakarta, (MI) - Rapimnas I Partai Hanura digelar di hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019), Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, membuka rapimnas tersebut.

Laksar Muda Hanura (Lasmura) sebagai organisasi sayap partai, yang harus menyiapkan regenerasi dan kader-kader muda untuk bertarung menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Saya meminta Lasmura siapkan kader berkualitas untuk bertarung di 2024. Minimal setiap provinsi kalau kalian minta satu, oke, tetapi kalau kalian siap dua orang atau lebih kenapa tidak," kata OSO 

OSO yang juga ketua DPD itu meminta kepada Lasmura untuk siap menerima tantangan tersebut. 

"Saatnya bergerak. Sebelumnya banyak gangguan yang membuat partai ini terpuruk, dan kita harus mampu membangun dan bangkit kembali, tanpa ada embel-embel lainnya," jelasnya.

Ia menegaskan kalau dulu ada yang berbeda, sekarang sudah bersih. "Mahkamah Agung sudah menyatakan bahwa kepengurusan Partai Hanura yang sah adalah di bawah kepemimpinan OSO," ujar OSO. 

Dia menyatakan di tengah Hanura menghadapi dinamika, Lasmura tetap setia membangun dan membesarkan partai ini. 

"Keberadaan Lasmura diharap jadi kekuatan sendiri bagi Hanura untuk membantu dan membawa meraih kepercayaan masyarakar,  dirasakan manfaat oleh masyarakat sehingga Hanuda mendapat tempat di hati nurani masyarakat," paparnya.

Ketua Umum Lasmura Muhammad Guntur mengatakan, organisasi sayap ini dibentuk untuk loyalitas dan totalitas hanya untuk OSO. 

"Selalu  saya katakan kepada kader tidak perlu mendengar ucapan orang lain. Bilamana itu tidak keluar  dari mulut OSO, maka tidak usah didengar," ujarnya.

Dia meminta waktu 2,5 tahun untuk membentuk Lasmura 100 persen di Indonesia. Saat ini baru terbentuk di 26 provinsi. 

"Beri kami 2,5  tahun, kami akan bangun 100 persen, kami akan bangkitkan kembali Lasmura seluruh Indonesia. Izinkan kami untuk bertarung di Pileg 2024 nanti. Kami minta setiap dapil satu kader Lasmura diperbolehkan maju," kata Guntur dalam sambutannya. 

Dia pun menegaskan Lasmura akan tetap mendukung kepemimpinan OSO hingga 2024 mendatang. 

"Lasmura  adalah organisasi saya satu-satunya di Partai Hanura. Lasmura satu-satunya bertahan sampai detik ini mengawal Ketum Hanura Bapak Oesman Sapta Odang sampai 2024," katanya.



Sebelum acara Rapimnas I dimulai salah satu kader terbaik Lasmura, Lesna Purnawan membacakan Do'a pembukaan acara .

Assalamu’alaikum wr wr.

Para hadirin yang terhormat marilah sejenak kita menundukkan kepala untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar acara ini berjalan dengan lancar.

Mohon ijin pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan mengunakan tata cara doa agama Islam. Bagi yang beragama lain mohon menyesuaikan dengan keyakinan masing-masing.

Bismillahirrohmanirrohiim. 
Hamdanssyakiriina hamdanna’imiin hamdanyuwaii ni’amahu wa yukaafi maziidah Ya robbana lakahamdu kama yambaghiili jalaali wajhika wa’adhiimi sultonik.
Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa’ala aali sayiidina Muhammad.

YA ALLAH YA TUHAN KAMI
Segala puji serta syukur kami haturkan kehadirat-Mu atas segala rahmat dan karunia yang Engkau limpahkan serta segala nikmat yang telah engkau berikan kepada kami, pada saat ini engkau pertemukan kami dalam acara RAPIMNAS ke 1 LASMURA.

Untuk itu ya Allah ya Rahman ya Rahiim jadikanlah acara ini acara yang Engkau Ridhoi, dan Engkau Rahmati, Engkau berikan Taufik dan Hidayah-Mu sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan membawa barokah serta manfaat bagi kami. 

YA ALLAH YA RABBANA YA KARIIM
Kiranya momentum acara RAPIMNAS KE 1 LASMURA,  Engkau jadikan sebagai pintu dan  jalan bagi turunnya Rahmat dan karunia-Mu bagi kami dalam mengemban tugas Sebagai Pengurus Organisasi LASMURA yang kami cinta ini, yang merupakan amanah-Mu  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pengabdian kami kepada bangsa dan negara  ini dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,  penuh tanggung jawab serta semangat yang tinggi,  demi terwujudnya visi dan misi LASMURA. 

YA ALLAH YA RAHMAN YA RAHIM
Berikanlah kekuatan kepada kami sehingga kami mampu mengemban beban tugas kami yang amat berat ini, namun sudah menjadi tekad dan komitmen kami untuk melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik baiknya dan sepenuh hati kami,  untuk itu kami mohon berikanlah kekuatan lahir dan batin kepada kami. Kokohkanlah rasa persatuan dan kesatuan di hati kami,  janganlah engkau cerai beraikan kami,  jauhkanlah kami dari rasa dendam dan permusuhan di antara kami demi terwujudnya keakraban,  persaudaraan, kerukunan, kedamaian kekompakan dan ketenteraman dalam diri kami.

YA ALLAH YA HAQQ TUHAN YANG MAHA BENAR.
Pancarkanlah cahaya kebenaran di hati kami,  pada pendengaran kami, pada penglihatan kami, pada lidah kami, dan pada semua raga kami,  agar kami dapat melihat kebenaran adalah benar dan mampu mengikutinya,  serta dapat melihat yang salah itu adalah salah, dan mampu menjauhinya. Tunjukkanlah kami jalan yang lurus,  jalan orang-yang yang engkau ridhoi bukan jalan orang-orang yang sesat dan orang-orang yang engkau murkai. 

YA ALLAH YA JALIL TUHAN YANG MAHA MULIA.
Anugerahkan kami kecerdasan dalam berpikir,  kesungguhan dalam berkarya,  keikhlasan dalam bekerja dan kemudahan dalam segala urusan kami . Bukakanlah untuk kami jalan keluar dari segala kesulitan,  ajarkan kepada kami apa yang belum kami ketahui dan sempurnakan segala kekurangan yang kami miliki serta penuhilah segala kebutuhan kami. Jadikanlah kami termasuk golongan orang yang senantiasa ingat kepadamu,  selalu mensyukuri nikmat-Mu dan selalu beribadah dan mengabdikan diri kepada-Mu. 

YA ALLAH YA HAKIM TUHAN YANG MAHA BIJAKSANA.
Sucikanlah hati kami dari kemunafikan,  jauhkan amalan kami dari riya, bersihkan perkataan kami dari dusta,  dan singkirkan dari diri kami segala niat yang tidak terpuji,  sesungguhnyalah engkau maha mengetahui apa yang tersembunyi dalam hati kami.

YA ALLAH YA GHAFUR TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN
Ampunilah dosa dan kesalahan kami,  dosa kedua orang tua kami, dosa para guru kami,  dosa para pemimpin kami dan dosa orang-orang yang telah mendahului kami. Ya Allah Kabulkanlah doa kami ini.

Robbana dholamna anfusana wainlam taghfirlana watarhamna lana kuunanna minal khosiriin. Robbana wala tahmil alaina isron kama hamaltahu alladziina minkqoblina. Rabbana wala tuhammilna ma laa tookotalanaabih. 
Wa’fuanna waghfirlana watarhamna anta maulaana fansurna alal qoumilkaafiin.
Rabbana aatina fidduniya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adza bannar. Walhadulillahi robbil alamiin.
Wassalamu’alaikum wr.wb. (is).