Kapolda Lampung Resmikan Polres Tulang Bawang Barat -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Lampung Resmikan Polres Tulang Bawang Barat

Saturday 30 November 2019

Keberadaan Polres Tulang Bawang Barat ini adalah bentuk nyata pemerintah pusat dalam merealisasikan program prioritas Kapolri, (30/11/2019).

Lampung, (MI) –  Kabupaten Tulang Bawang Barat telah mempunyai Polres sendiri dengan Kapolresnya AKBP Hadi  Saeful Rahman, SIK. Kabupaten Tulangbawang Barat yang semula  masih manyatu dengan Polres Tulang Bawang.

Polres Tulang Bawang Barat tesebut diresmikan Kapolda Lampung Irjen Pol, Drs Purwadi Arianto ,MSI , Jumat (29/11/2019).

Acara peresmian ini dilaksanakan di Polres Persiapan yang disediakan oleh Pemda Kab.Tulang Bawang Barat, di Jalan  Pangeran Diponogoro kabupaten Tulang Barat.

Dalam Acara peresmian ini dihadiri oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol, Drs, Sudarsono, SH, M.Hum, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP dan segenap Forkofinda Kab.Tulang Barat, Ketua DPRD Kab.Tulang barat, Wakil Ketua  Bhyangkari Daerah Lampung dan Pengurus,PJU Polda Lampung, Para Kapolres /ta Jajaran Polda Lampung,Tokoh Masyarakat,Adat,Pemuda Kab.Tulang Bawang Barat.

Sebelum memberikan amanat Kapolda Lampung memberikan penghargaan kepada Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP dan Bandarsyah Yusuf yang telah berjasa terhadap berdirinya Polres Tulang Bawang Barat ini.

Dengan jumlah penduduk 217.794 Jiwa,dengan luas wilayah 104.925 ,4 Km, yang memiliki 9 Kecamatan dan 93 Kampung.

Berdasarkan Skep Kapolri.Nomor Kep /1838/X/2019/Tanggal 2 Oktober 2019,Polda Lampung mendapat Pengembang dua Polres yaitu Polres Pringsewu dan Polres Tulang Bawang Barat dan pada tanggal 14 November 2019 telah melakukan Pergeseran Personil dan Peralatan Kepolisian untuk Polres Tulang Bawang Barat.

Keberadaan Polres Tulang Bawang Barat ini adalah bentuk nyata pemerintah pusat dalam merealisasikan program prioritas Kapolri yang diantaranya pemantapan Harkamtibmas Penguatan sinergi Polisionil dan penataan Kelembagaan.