Damkar Kabupaten Bogor evakuasi, seekor ular kepala dua -->

Breaking news

Live
Loading...

Damkar Kabupaten Bogor evakuasi, seekor ular kepala dua

Sunday 15 December 2019


Jakarta, (MI) - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor kembali mengevakuasi satu ular di perumahan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Kali ini petugas damkar mengevakuasi seekor ular pipa.

Komandan Regu Rescue Regu 3 Damkar Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan timnya menemukan ular pipa atau yang dikenal dengan sebutan ular kepala dua di selokan depan rumah warga perumahan Citayam Grande Valley, Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ular pipa memang punya julukan ular kepala dua. Ular pipa yang ditemukan ini, katanya, masih merupakan anak ular.

"Ular yang menyerupai kepala dua. Jadi buntut (ekor)-nya itu menyerupai kepala, warnanya belang hitam, putih, oranye. Panjang sekitar 20 sentimeter," kata Alan, ketika dihubungi, dilansir detikcom, Minggu (15/12/2019).

Dia menambahkan, ular pipa ini ditemukan ketika ada warga yang melapor bahwa di perumahan Citayam Grande Valley ditemukan satu kobra dewasa. Namun, dari hasil pencarian, tim Damkar hanya menemukan sisik kobra dan seekor anak ular pipa saja.

"Untuk ular kobra tadi, kami belum menemukan. Tapi sudah ada ganti kulit, ganti kulit dia itu. Kulitnya ada tadi," ujarnya.

Alan pun mengatakan pencarian dihentikan. Tim Damkar akan kembali turun ke rumah warga bila ada laporan mengenai temuan ular.