BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Desa Ranggata bangkit menata Infrastruktur Desa

Desa Ranggata bangkit menata Infrastruktur Desa


Lombok Tengah (MI)- Program desa membangun yang merupakan program pemerintah pusat dibawah pimpinan presiden Joko Widodo benar-benar diterjemahkan dengan baik oleh pemerintah desa Rangge Gate Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah dibawah pimpinan M. Haekal sebagai Kepala Desanya.


Beberapa orang warga masyarakat yang berhasil kami jumpai saat awak media bertandang ke desa Rangge Gate, Senin (22/12/2019). Mengatakan, "Alhamdulillah Kepala Desa kami ini benar-benar memiliki jiwa membangun yang tinggi. Sejak mulai bertugas sebagai Kepala Desa Rangge Gate program pembangunan yang dilaksanakan hampir merata di seluruh dusun mulai dari pembagunan sarana sumur bor untuk menanggulangi kekurangan air warga saat kemarau yang lalu, rabat jalan, dan taman wisata desa yang pembangunannya sedang berjalan, saat ini peningkatan sarana kesehatan di desa Rangge Gate juga tidak luput dari perhatiannya, "katanya. 



Agar nantinya dapat dilakuka penataan, semua sarana yang terkait satana publik dilakukan penembokan sebagaimana dilakukan pada Poskesdes desa Rangge Gate  saat ini, "imbuhnya.

Ketika awak media mencoba menghubungi Kades Rangge Gate guna mengkonfirmasi tentang prioritas program kerjanya yang lain, beliau menjawab bahwa program pembangunan desa sudah semestinya setiap kepala desa laksanakan dalam rangka mendukung nawacita pembangunan nasional. Seiring dengan hal tersebut maka pemberdayaan masyarakat desa Rangge Gate juga menjadi hal yang wajib kami lakukanI selaku aparatur pemerintah desa.


"Katanya, beberapa program pembangunan saat ini yang sedang kami lakukan antara lain, talud saluran irigasi, pembangunan jembatan dan lain-lain yang menelan biaya ratusan juta lebih dari anggaran DD 2019 ini, semua kita lakukan sebagai upaya mensukseskan program membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat" tambahnya. (Kam)
 

TERHANGAT