Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Diduga akan curi motor, nahas bondet yang dibawanya meledak

Diduga akan curi motor, nahas bondet yang dibawanya meledak


Senjata Makan Tuan, Maling Motor Tewas Setelah Bondet Yg dibawahnya Meledak.

Probolinggo, (MI)- Ledakan bondet atau bom ikan kembali terjadi, kali ini di pinggir jalan Dusun Krajan, Desa Tandonsentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Akibatnya, satu orang meninggal dunia akibat kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 03.45 WIB. Seorang atau korban yang meninggal akibat bondet . Dugaan sementara, korban terkena ledakan bondet milik sendiri yang ia bawa.

Dari keterangan yang dihimpun, korban hendak melakukan pencurian sepeda motor di Dusun Krajan, Desa Tandonsentul itu.

"Setelah melakukan identifikasi, pemeriksaan saksi-saksi dan menyebar informasi ke sejumlah desa di seluruh wilayah Lumbang dan Tongas, akhirnya identitas yang bersangkutan terungkap," kata Kapolsek Lumbang, AKP Suwito, Sabtu (11/1/2020).

Suwito menyebut, terduga pelaku percobaan pencurian yang tewas terkena bondet miliknya sendiri di Desa Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang itu bernama Holiq (33), warga Desa Sumendi, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Keterangan dari warga, pelaku (korban) sebelumnya kepergok hendak melakukan pencurian di rumah pak Slamet. Selanjutnya saat dilakukan pengejaran oleh warga, pelaku jatuh dan bondet yang dibawanya meledak sehingga mengakibatkan pelaku meninggal di tempat," terang Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso.

Mengetahui kejadian itu, Kepala Desa tandonsentul, Toher kemudian melaporkannya ke Polsek Lumbang. Atas laporan itu pihak Satreskrim Polres Probolinggo, langsung bergeser ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Dari hasil olah TKP dan identifikasi dan pulbaket saksi-saksi diperoleh keterangan, bahwa di mungkinkan pelaku meninggal pada saat dilakukan pengejaran oleh warga, kemudian pelaku tersebut terjatuh dan bondet yang dibawanya meledak, sehingga mengakibatkan orang tersebut meninggal di lokasi," terangnya lagi.

Dari lokasi ledakan bondet di Desa Tandonsentul, Kecamatan Lumbang Probolinggo itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone, satu buah tang, kunci T dan tas yang rusak karena terbakar bondet. Selanjutnya, korban dievakuasi RSUD Tongas untuk dilakukan autopsi.