Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Bantu Bangun Rumah, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Wujudkan Mimpi Warga Perbatasan

Bantu Bangun Rumah, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Wujudkan Mimpi Warga Perbatasan


Membantu pembangunan rumah pada hari Minggu pagi, dilaksanakan oleh 6 orang personel Pos Kotis.

Merauke (MI)- Sebagai wujud kepedulian dan mewujudkan mimpi warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, membantu pembangunan rumah Bapak Jaelani (48 thn), warga pendatang yang tinggal di Bupul 4, Kampung Gelisar, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Minggu(15/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, membantu pembangunan rumah pada hari Minggu pagi, dilaksanakan oleh 6 orang personel Pos Kotis, yang dipimpin Bintara Pelatih (Batih) Sertu Hadi Prayitno merupakan bagian dari kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Lanjutnya, Bapak Jaelani merupakan warga pendatang yang selama hanya memiliki rumah semi permanen berukuran kecil, sejak lama sudah mendambakan rumah yang berukuran cukup luas dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercintanya.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, kami (Satgas) berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya, dengan mempercepat pembangunan rumah warga pendatang yang berada disekitar Pos Kotis itu," imbuhnya.

Senada dengan Dansatgas, Pasiter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten Arm Imam Ari Setiawan menuturkan, membantu pembangunan rumah warga binaan merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Harapannya melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas didaerah binaan masing-masing akan semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada diperbatasan," tutur Pasiter.

Sementara itu, Bapak Jaelani (38) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis atas bantuan tenaga telah membantu pembangunan rumahnya.

“Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya anggota Pos Kotis,” ucapnya.
 

TERHANGAT