BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polisi mengamankan lima orang kawanan begal motor, satu orang tewas

Polisi mengamankan lima orang kawanan begal motor, satu orang tewas

Doc. Ilustrasi.

Di depan gang menantang petugas yang sedang jaga portal. Saat melaju di depan portal, dua pelaku turun dan menyerang.

Bekasi- Polisi mengamankan lima orang kawanan begal motor yang beraksi di pertengahan RT 01 dan 02 RW 04 Kampung Rawapanjang, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Satu pelaku tewas dan satu pelaku lagi kritis, usai menjadi bulan-bulanan warga.

Warga setempat sempat menyangka para pelaku merupakan kawanan geng motor yang pada malam sebelumnya, Kamis 16 April 2020 dinihari, menyerang wilayah mereka. Karena itu warga geram dan menghajar secara bertubi-tubi kedua pelaku setelah berhasil menangkap.

Kejadian disebutkan berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Warga sekitar yang sedang berjaga-jaga terhadap aksi geng motor, disatroni lima pelaku yang berboncengan dua sepeda motor.

"Di depan gang menantang petugas yang sedang jaga portal. Saat melaju di depan portal, dua pelaku turun dan menyerang," kata Ketua RT 01 RW 04 Kampung Rawapanjang Bekasi, Jumat (17/4/2020).

Warga yang sedari awal bersiaga,kemudian melakukan perlawanan. Pelaku lalu kabur ke arah Selatan dan dihadang warga yang juga bersiaga di lokasi. Kedua pelaku akhirnya terkepung, sementara tiga pelaku lainnya melarikan diri.

Alhasil kedua pelaku begal menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan ulah geng motor yang telah menyerang wilayahnya.

Sejumlah warga yang sedang tidur, juga terbangun dan ikut menghajar pelaku.

"Itu gerakan spontanitas warga karena ada keributan. Apalagi sebelumnya sudah ada kejadian penyerangan oleh sekelompok geng motor," ucap Ujun.

Kedua pelaku begal yang tak sadarkan diri kemudian dibawa oleh petugas kepolisian ke RSUD Kota Bekasi. Kondisi di sekitar lokasi pun tetap dijaga dari kerumunan,mengingat sedang dalam pelaksanaan PSBB.

"Yang mendekat sekitar 25 orang, semuanya warga RW 04 Kampung Rawapanjang," ujarnya.

Kapolsek Bekasi Timur, Sutoyo, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan kelima pelaku.

"Iya benar,semalam. Lima pelaku diamankan, satu meninggal di rumah sakit, satu dirawat. Ada satu pelaku buron," kata Sutoyo.

Ia juga menegaskan bahwa para pelaku bukanlah anggota geng motor yang menyerang warga RT 01 RW 04 Kampung Rawapanjang, pada Kamis dinihari. "Pelaku beda dengan yang semalam. Kebetulan TKP-nya sama. Pelaku ini mau ngebegal," ujarnya.

Sutoyo menyebutkan seluruh pelaku begal merupakan anak di bawah umur,dengan usia rata-rata 14-15 tahun. Kasus ini kini dalam pengembangan Polsek Bekasi Timur.

Sebelumnya aksi brutal kawanan geng motor terjadi di wilayah RT 01 RW 04 Kampung Rawapanjang, Kota Bekasi. Kawanan geng motor beraksi dengan menggunakan senjata tajam, dan melukai sedikitnya tiga orang warga.
 

TERHANGAT