Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Desa Taman Ayu: langkah  penanggulangan kemiskinan, kerjasama dengan perusahaan lokal

Desa Taman Ayu: langkah penanggulangan kemiskinan, kerjasama dengan perusahaan lokal


LANGKAH PEMERINTAH DESA TAMAN AYU KECAMATAN GERUNG LOMBOK BARAT MENANGGULANGI KEMISKINAN DENGAN CARA MENGGANDENG PERUSAHAAN LOKAL YANG ADA DIWILAYAH KERJA DESANYA.

Lombok Barat- Mengatasi dan penanggulangan kemiskinan Pemdes Taman Ayu Kecamatan Gerung Lombok Barat melakukannya dengan cara bekerjasama dengan Perusahaan Lokal menyatukan tekad dalam penanggulangannya, hal ini yang dilakukan PEMDES diwilayahnya sabtu siang (kemarin, red).

Kepala Desa Taman Ayu M.TAJUDIN menerangkan kepada Media, dari beberapa unsur seperti DIREKTUR PT. PUTRA PRIBUMI PERDANA, BABINSA dan BINMASPOL secara bersama sama mendatangi salah satu warga kurang mampu yang berada di Dusun Gunung Malang Desa Taman Ayu.

Khairil Abror adalah warga Dusun Gunung Malang Desa Taman Ayu, bersama keluarganya merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari HAYKAL (Dirut PT.red) yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap keluarga kami yang akan masuk SMK tahun ini, "Sebenarnya tahun kemarin, tapi karena kurang biaya, ungkap Sunarsih.

Berawal dari kedatangan Khairil Abror salah seorang warga datang mengadu ke Kepala Desa bersama orang tuanya untuk meminta bantuan guna keperluan biaya sekolahnya.

Dengan segera tanggap merespon dan pihak Pemdes dan rombongan secara bersama sama  mendatangi tempat tinggal mereka untuk memberikan bantuan dan melihat keadaannya.

Ditemui pada saat pemberian bantuan dirumahnya, adik kandung dari Khairul Abror, Refi 2 tahun sedang mengidap penyakit ISPA (Sesak Napas) berat, badannya tidak bisa naik, keluh Sinarsih ibu kedua dari anak tersebut.

Pada saat itu pula Pihak Pemerintah Desa langsung menginstruksikan kepada Staff bidang pelayanan Kesehatam untuk segera memberikan perlakuan pengobatan khusus kepada Refi Mariska (penderita).

Insya Allah kedepannya kami juga ingin berbagi untuk membantu kesembuhan Refi dan untuk Baju sekolahnya, besok kita belikan” kata HAYKAL sambil memberikan bantuan berupa uang kepada pihak keluarganya (Ibunya).

PT.PUTRA PRIBUMI PERDANA PUTRA  merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Transporter dan  merupakan Perusahaan lokal yang di berikan kepercayaan untuk bekerja di PLTU, dan yang selalu menjaga hubungan emosional dengan masyarakat khususnya dengan masyarakat Desa taman Ayu.

Disaat yang bersamaan, Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberikan respon positif terhadap upaya dari Pemerintah Desa yang bekerjasama dengan semua pihak. “ini merupakan upaya terobosan yang sangat baik, menggandeng semua pihak untuk bersama sama memberi solusi, dalam rangka membantu masyarakat diwilayah kerjanya, ini luar biasa” kata JHON DA COSTA Babinsa Taman Ayu.

Dihubungi melalui WhatsApp, Wakil Kepala SMKN 2 Gerung SAMSUDIN S.Pd membenarkan tentang kedatangan Khairil Abror untuk mendaftarkan diri. “ iya, kemarin anaknya datang langsung ke sekolah bersama orang tuanya dan Pihak Sekolah siap membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa” ungkapnya*(MQ)