Ganjal ATM: 100 juta raib Polisi amankan Dua pelaku -->

Breaking news

Live
Loading...

Ganjal ATM: 100 juta raib Polisi amankan Dua pelaku

Friday 18 September 2020


Polrestabes Semarang Tangkap Dua Maling Gasak Rp 100 Juta, Modus Ganjal ATM.

Semarang - Dua pelaku pencurian uang di ATM dengan modus mengganjal lubang kartu ditangkap Polrestabes Semarang. Pelaku berhasil menggasak uang Rp 100 juta.

Peristiwa itu terjadi Rabu (2/9) lalu di ATM sekitar Srondol, Banyumanik, Semarang. Saat itu seorang korban mengambil uang di ATM itu namun kartu tidak bisa keluar. Salah satu pelaku kemudian berpura-pura membantu dan meminta korban menekan PIN.

"Saat itu korban usai mengambil uang di ATM kartunya tidak bisa keluar. Dua tersangka ini berpura-pura membantu dan memandu sehingga tanpa diketahui korban, PIN ATM-nya sudah diketahui oleh para pelaku," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis saat jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, Kamis (17/9/2020).

Saat itu kartu ATM korban tetap tidak keluar sehingga memutuskan akan mengurus lewat bank. Namun korban terkejut ketika ada notifikasi SMS Banking saldonya terkuras Rp 100 juta dengan jenis transaksi tarik tunai dan transfer.

"Yang mereka kuras dari ATM korban itu Rp 100 juta, kami amankan Rp 23 juta, sisanya digunakan pelaku," jelas KombesPol Auliansyah.

Dari laporan korban, tim Resmob Polrestabes Semarang berhasil menangkap dua pelaku yaitu Akhmad Heprizal (39) warga Bogor dan Eka Suherman (41) warga Bekasi.

"Pelaku ada empat, yang dua masuk daftar pencarian orang. Yang dua ini lebih baik menyerahkan diri," ujar KombesPol  Aulia.