Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Korlantas Polri Gelar Baksos dan Bakkes, Peringati HUT Ke-65

Korlantas Polri Gelar Baksos dan Bakkes, Peringati HUT Ke-65



Sasaran kegiatan sosial dalam merayakan HUT Lalu Lintas ini memberi perhatian kepada aspek ekonomi dan kesehatan.  


Jakarta - Korlantas Polri lebih memilih menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan (baksos dan bakkes) peduli masyarakat terdampak Covid-19 sebagai cara memperingati Hari Ulang Tahun ke-65.  Kakorlantas Irjen Istiono menjelaskan bahwa HUT Korlantas sengaja digelar dengan sederhana dan lebih mengutamakan kegiatan konkret untuk masyarakat. “Kita laksanakan acara ultah lalu lintas yang sangat sederhana dengan langkah kongkret baksos di lapangan,” kata Irjen Pol Istiono di arena Baksos di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/9). 


Irjen Pol Istiono menyampaikan, sasaran kegiatan sosial dalam merayakan HUT Lalu Lintas ini memberi perhatian kepada aspek ekonomi dan kesehatan.  Kakorlantas menilai, pada masa pendemi seperti sekarang, masyarakat kecil membutuhkan banyak bantuan kehidupan. Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban mereka. "Fokus kegiatan kita adalah baksos dan bakti kesehatan. Tadi, diserahkan sembako dari BNI kurang lebih 3 ribu paket sembako," jelas Irjen Pol Istiono. 


Selain pembagian sembako, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan 500 rapid test. Kegiatan ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  


Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf yang bertindak sebagai pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud komitmen kepedulian Korlantas. Baksos dan bakkes yang dilakukan ini bertujuan mengajak anggota polisi lalu lintas untuk peduli pada warga ekonomi lemah yang saat ini terdampak Covid-19.  “Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi keluarga yang kurang mampu, khususnya pekerja harian. Oleh karena itu baksos dan bakkes ini kami harapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Brigjen Pol Yusuf.


Dikatakan, dengan adanya baksos dan bakkes ini diharapankan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak setiap melakukan aktivitas di ruang publik.

 

TERHANGAT