Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri hadiri kegiatan Apel kasatwil 2020


Kegiatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. serta didampingi Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda Jajaran.


Bandung- Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si. hadiri kegiatan Apel kasatwil 2020 dengan tema "Kesiapan Polri dalam pengamanan Tahap Inti pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020, ditengah Pandemi Covid-19 serta pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 guna mendukung pemulihan Ekonomi Nasional", yang bertempat di Ruang Rupattama Gedung Utama, Mabes Polri.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. serta didampingi Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda Jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jendral Idham Azis kembali menekankan kepada para Kasatwil untuk menegakkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tanpa ragu.

Kemudian terkait Pilkada Serentak 2020, para Kapolda dan Kapolres yang ada di lokasi penyelenggaraan yakni 270 provinsi kabupaten kota, mesti segera bersiap melaksanakan pengamanan TPS, surat kotak suara, perhitungan suara, dan tahapan lainnya dalam pilkada.

Selanjutnya, para Kasatwil diminta dapat mengatasi aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayahnya dengan keputusan terbaik. Jangan ragu untuk menindak tegas bila terjadi kerusuhan dan aksi anarkis.

"Untuk pengamanan natal dan tahun baru ada operasi khusus kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin yang diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember sampai 4 Januari 2021. Tentunya dari pengamanan Operasi Lilin tersebut kita ada 191.584 personel yang kita libatkan dalam operasi tersebut," Ujar Kapolri.

Sejauh ini, lanjutnya, ada 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan yang disiapkan dalam Operasi Lilin 2020. Giat itu mengedepankan tindakan simpatik.

Post a comment

0 Comments