Tekan penyebaran Covid-19, TNI AU lakukan berbagai upaya -->

Breaking news

Live
Loading...

Tekan penyebaran Covid-19, TNI AU lakukan berbagai upaya

Tuesday 10 November 2020



Upaya pencegahan dini telah dilakukan TNI AU antara lain dengan  penyediaan fasilitas Polymerase Chain Reaction (PCR) di berbagai satuan TNI AU di seluruh Indonesia.


Jakarta- Pandemi COVID-19 hingga kini,  masih menjadi ancaman serius bangsa. Grafik kasus positif Covid19 masih menunjukkan peningkatan signifikan. Menyikapi hal tersebut, TNI AU terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju pandemi.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat membuka Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AU Tahun 2020 melalui Virtual, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (9/11/2020), menegaskan upaya pencegahan dini telah dilakukan TNI AU antara lain dengan  penyediaan fasilitas Polymerase Chain Reaction (PCR) di berbagai satuan TNI AU di seluruh Indonesia seperti,  di RUSPAU dan beberapa RS Angkatan Udara lainnya. 

Dalam waktu dekat TNI AU juga akan menyiapkan beberapa fasilitas PCR untuk seluruh satuan yang memiliki Skadron Udara, dan satuan-satuan kecil lainnya.

Kasau minta agar para Komandan satuan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di satuannya, dengan melaksanakan upaya pencegahan dini secara berkala, sehingga tugas-tugas TNI AU dapat terlaksana dengan aman dan selamat.

“Saat ini informasi makin dinamis, banyaknya teknologi disruptif yang muncul dibidang pertahanan, sehingga diperlukan kesiapan matang, perencanaan terukur dan sistematis, serta sinergisitas dan soliditas yang tangguh disetiap unsur TNI AU untuk menjawab berbagai bentuk ancaman dan tantangan saat ini,” jelas Kasau. 

Hadir pada acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Irjenau, Koorsahli Kasau, dan para Asisten Kasau.