OPS Lilin Toba, Gubernur Sumut Bacakan Amanat Kapolri -->

Breaking news

Live
Loading...

OPS Lilin Toba, Gubernur Sumut Bacakan Amanat Kapolri

Monday 21 December 2020



Bacakan amanat Kapolri, Gubernur Sumut pimpin Apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2020 di Mapolda Sumut. 


Sumut - Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi pimpin apel pelaksanaan Ops lilin Toba 2020 yg di laksanakan di Mapolda Sumut. Senin (21/12/20) 

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si beserta Pangdam I/BB, Mayjen TNI. Hassanuddin, S.I.P., M.M; Danlantamal I Belawan, Wakapolda Sumut, Kabinda Provinsi Sumut,Ka BNNP Sumut; Para PJU Kodam I/BB, Polda Sumut dan Pemprov. Sumut dan Seluruh Peserta Apel Operasi Lilin Toba 2020.

Apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2020 di mulai yg di tandai dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara dan di lanjutkan dengan pengecekan kesiapan pasukan  oleh Gubernur Sumut, kemudian di lanjutkan dengan penyematan pita tanda di mulainya operasi kepada 3 perwakilan instansi yg terlibat yaitu TNI, Polri dan Dishub. 

Dalam kesempatan ini Gubsu turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M. Si yg menyampaikan puji dan syukur pada saat ini masih bisa melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan akhir pengamanan menyambut perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. 

Kemudian Kapolri melalui amanat yg di sampaikan Gubsu turut menyampaikan ops lilin akan di laksanakan selama 15 hari mulai 21 desember 2020 sampai 4 januari 2021. Pelaksanaan pengamanan kali ini Polri telah menyiapkan pos pengaman dan pos pelayanan  untuk melayani masyarakat selama pelaksanakn Ops Lilin Toba 2020. 

Kapolri menyampaikan Di masa pendemi ini harus saling peduli jangan sampai pelaksanaan natal dan tahun baru malah menimbulkan cluster baru penyebaran covid -19. Beberapa penekanan Kapolri saat pelaksaan Ops Lilin 2020 yaitu Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, kemudian Lakukan deteksi dini sebagai antisipasi mencegah aksi meresahkan masyarakat, Meningkatkan kepekaan dan kewaspdaan serta kesiap siagaan antisipasi aksi teror serta kriminalitas yg memanfaatka moment natal dan tahun baru. 

Kapolri juga mengatakan laksanakan pengaman  secara profesional dan humanis dan Persiapkan perlatan yg memadai serta tetap saling body sistem dengan rekan kerja selama pelaksanaan pengamanan. Berikan pelayanan yg humanis namun tegas dalam penegakan hukum, Libatkan instansi lain dalam pelaksaan ops lilin agar pelaksanan berhasil sesui jadwal yg di tentukan. Di akhir amanatnya Kapolri mengatakan tetaplah jadi tauladan bagi keluarga dan rekan kerja jangan lupa terus menerapkan dan menghimbau masyakarat agar mematuhi protokol kesehatan.