Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan Afulu - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Saturday, 12 December 2020

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan Afulu


Nias Utara -Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Afulu laksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 yang dilakasanakan di gedung Gereja BNKP jemaat Afulu Sabtu (12/12/2020). 


Ketua Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Afulu Waspada waruwu di dampingin komisioner dalam kata pembukaan menyampaikan " Kecamatan Afulu ada 27 TPS yang menyebar di 9 Desa dan hari ini kita adakan rapat pleno terbuka dengan menggunakan aplikasi rekap web/dplano membuka kotak suara yang masih tersegel dari tiap TPS di masing-masing Desa dengan semua berbagai pihak hari ini telah kita undang dan telah datang mari kita ikuti secara bersama-sama hingga nanti selesai" mengakhiri. 


Ketua Panwaslu kecamatan Afulu Devi J H Zega di dampingin komisioner pada kata Sambutannya menyampaikan " sampai detik ini pihak Panwaslu kecamatan Afulu belum menerima laporan terkait laporan pelanggaran pada pemilihan Bupati dan wakil bupati 9 Desember 2020 kemarin, namun perlu kami sampaikan juga bahwa sesuai DPT yang ada masih ada lagi yang belum menggunakan hak pilihnya, entah sudah meninggal atau sudah ke seberang, hari ini mari kita ikuti rapat plenonya sesuai aturan. 

Mewakili Tim paslon 1 Uteli Nazara "Sesuai hasil pemilihan kemarin tentu pihak kami menerima susuai data dan perolehan suara dan pada rapat pleno ini kami ikuti berdasarkan aturan-aturan kepemiluan" tuturnya. 


Mewakili tim paslon 2 Fatisokhi nazara "Acara pleno hari ini kami ikuti dan kami sangat bersyukur atas informasi yang di sampaikan ketua panwaslu afulu bahwa belum ada laporan terkait sengketan pemilu kami yakin kita tetap berpatokan pada aturan" imbuhnya.


Mewakili muspika Afulu Aipda Egidius Lase "Kita berharap acara pleno hari ini dapat berjalan dengan kondusif dari awal sampai akhir, dan bagi bapak ibu peserta agar tetap mematuhi porotokol kesehatan sesuai ajuran pemerintah di saat pandemik ini" tegasnya. 

Delianus Zalukhu mewakili dari KPU Kabupaten Nias Utara dalam arahannya "Acara pleno terbuka hari ini sebenarnya yang datang adalah komisioner KPU mengingat juga 11 kecamatan 1 kelurahan hari ini juga adakan pleno terbuka makanya kami mewakili dari KPU, kita berharap acara hari ini dapat sukses" mengakhiri. 


Pada acara pleno itu turut dihadirin, dari Bawaslu kabupaten Nias Utaraa dari KPU kabupaten Nias Utara, Pihak kepolisian dan TNI, PPS, Sekretariat PPS, ketua KPPS, masing-masing  Desa, seluruh komisioner Panwaslu dan PPK bersama sekretariat, Pers, LSM dan undangan ( WTZ).

No comments: