SDS Bahari Al-Islam Bersama Puskesmas Menggala berikan Suntik Vaksin Tetanus

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

SDS Bahari Al-Islam Bersama Puskesmas Menggala berikan Suntik Vaksin Tetanus

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 3 December 2020




Tulang Bawang - Siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta (SDS) Bahari Al'Islam di Kabupaten Tulang Bawang Hari ini Mulai Datang ke Sekolah,Bukan Untuk Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka,Melainkan Untuk Mengikuti Suntik Vaksin Tetanus.Menggala Tulang Bawang Kamis, (3/12/2020).

Pemberian Suntik vaksin tetanus salah satunya di SDS Bahari al-islam siswa siswi datang didampingi orangtuanya petugas kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bersiap dengan serum dan alat suntik.

Kegiatan pemberian suntik vaksin ini didampingi guru hingga Kepala Sekolahnya agar mau disuntik petugas kesehatan.Suntik ini vaksinasi rutin setiap tahun yang divaksin siswa siswi kelas 1 kelas 2 dan kelas 5.

Yolan Petugas Kesehatan Puskesmas menggala menjelaskan," Pemberian vaksin tetanus,tujuannya agar menghindari penyakit-penyakit berbahaya.Contoh salah satunya,Bakteri tetanus biasanya masuk ke dalam tubuh melalui luka atau goresan. Karena itu, risiko terpapar bakteri tetanus sangat besar terutama pada anak-anak yang gemar bermain di luar rumah. "jelas Roland.

Sekolah SDS Bahari Al'islam Untuk mencegah penumpukan siswa dan siswi di sekolah pihak sekolah ikuti protokol Kesehatan dan menerapkan sistem drive thrue kepada siswa-siswi yang datang.Siswa-siswi tak perlu menunggu lama karena bisa langsung disuntik vaksin oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Menggala.

Kepala Sekolah SDS Bahari Al'Islam M Safril Ridho SH.Ucapkan terimakasih kepada Puskesmas Menggala dan Dinas Kesehatan Tulang bawang yang memberikan Suntik Vaksin Tetanus tersebut kepada murid siswa siswinya,yang mana pada saat ini lagi gencar Virus Corona covid 19.Semoga dengan di adakannya suntik vaksin ini kita di jauhkan dari hal hal yang tidak kita inginkan dan di jauhkan dari virus corona,"ucap terimaksih Safril ridho. (id)