Cegah Begal Polisi Awasi Jam Malam -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Cegah Begal Polisi Awasi Jam Malam

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 30 January 2021



Tim UPRC Samapta Polresta Mataram Ramaikan Patroli Cegah Begal dan Awasi Jam Malam.

Mataram - Sat Samapta Polresta Mataram juga tampil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menurunkan Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) yang meramaikan Kota Mataram di malam hari.  

Tim besutan Kasat Samapta, Kompol I Gede Sumadra Kertiawan, rutin melaksanakan patroli untuk mencegah penyebaran Covid-19. ‘’ Kami patroli di malam hari untuk cegah dan antisipasi begal serta mengawasi pelaksanaan jam malam di Kota Mataram,’’ ungkap Kompol I Gede Sumadra Kertiawan. 

Patroli dimulai pukul 22.00 Wita. UPRC dipersiapkan khusus mengantisipasi gangguan kamtibmas berskala tinggi. Seperti begal, perampokan dan tindak pidana lainnya di jam rawan. Setiap patroli, UPRC menurunkan 15 orang personilnya. ‘’ Kita patroli setiap hari. 

Khususnya di jam rawan melaksanakan patroli sesuai tingkat kerawanan dari hasil evaluasi,’’ bebernya. 

Tim ini diharapkan bisa bertindak tegas jika menemukan pelaku tindak pidana saat patroli dilaksanakan. ‘’ Jika tim menemukan aksi kejahatan. Akan ditindak tegas,’’ katanya.        
  
Karena masih pandemi Covid-19. Tim UPRC juga mengawasi pelaksanaan pemberlakuan jam malam. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Mataram, jam malam diberlakukan mulai pukul 22.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita. Aturan ini harus dipatuhi. 

Seperti Patroli Tim UPRC yang dilaksanakan Jumat malam (29/01/2021) dipimpin Kasubnit I Dalmas Polresta Mataram, Ipda Franto Akcheryan Matondang, Patroli langsung digelar dengan berkeliling Kota Mataram. Bertujuan untuk mengawasi kepatuhan penerapan jam malam. Didapati cukup banyak pelaku usaha yang masih beroperasi di atas pukul 22.00 Wita. ‘’ Masih banyak yang tidak mengindahkan jam malam,’’ tukasnya. 

Mengantisipasi ini, Tim UPRC langsung bergerak dan memberikan pemahaman terhadap pelaku usaha yang belum menutup tempat usahanya. ‘’ Kita imbau beberapa tempat usaha untuk tutup dulu sesuai dengan batas jam malam,’’ katanya. 
Tidak hanya mengimbau pelaku usaha. Imbauan juga disampaikan kepada warga masyarakat yang didapati masih beraktvitas. Mereka diminta segera membubarkan diri dan balik ke rumah masing-masing. ‘’ Patroli ini akan terus kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Mataram, (*)