Cegah Penyalah Gunaan Narkoba Dikalangan Remaja

Advertisement

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba Dikalangan Remaja

: Tim Media Investigasi
Wednesday, 27 January 2021



Cegah Penyalah Gunaan Narkoba Dikalangan Remaja, Polres Lombok Tengah Gelar Ops Bina Kusuma Rinjani 2021 di Pesantren.

Praya - Polres Lombok Tengah melaksanakan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021. Sasarannya meliputi kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K melalui Kapolsek Pringgarata Iptu Derpin Hutabarat, SH mengatakan sasaran Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021 kali ini, personnel Polsek Pringgarata mendatangi beberapa Pondok pesantren di wilayah Kecamatan Pringgarata, dalam rangka menangkal terjadinya Kenakalan Remaja Dan Penyalahgunaan Narkoba. 

"Dalam kegiatan ini, Ps. Kanit Binmas Polsek Pringgarata Bripka MD. Sudiarta, lakukan penyuluhan di Yayasan Syamsul Huda Desa Sepakek, Rabu (27/1/21)," kata Derpin. 

Di Yayasan Syamsul Huda, Kanit Binmas memberikan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pelajar, terkait dengan berbahayanya narkoba. 

"Dengan mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan, paling tidak akan mengurangi dampak sosial yang tidak baik dikalangan kehidupan remaja sehari-hari," terangnya. 

Lanjut Kapolsek, kegiatan himbauan dan sosialisasi tersebut akan terus dilaksanakan beberapa hari kedepan, dengan sasaran sekolah, terminal atau pasar, tempat-tempat hiburan. 

"Agar masyarakat mengerti serta memahami, dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas penyakit masyarakat, seperti Narkoba, Kenakalan remaja dan premanisme.” tutup Kapolsek Pringgarata.