Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Taati Prokes Covid-19 -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Taati Prokes Covid-19

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 21 January 2021



Tak Henti-Hentinya Kapolsek Pagutan Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Taati Prokes Covid-19.


Mataram - Kapolsek Pagutan, Iptu I Ketut Artana SH, hari ini meminta beberapa anggota personil piket fungsi setiap saat bertugas, untuk melaksanakan giat pengawasan lebih ketat  guna antisipasi pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar Pagutan Jalan Bung Karno Kecamatan Mataram Kota Mataram, Kamis (21/01).


Kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi atau mencegah jatuhnya korban yang lebih besar di kemudian hari akibat penularan virus covid-19.


Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana mengatakan, Pasar sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli, menjadi pusat keramaian dan kerumunan sehingga rawan menjadi Episentrum penularan Virus Covid-19.


Di samping itu Kapolsek juga beri imbauan wajib mentaati 4M seperti, meminta pembeli tetap menggunakan masker, memakai sarung tangan, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Kapolsek Pagutan.


Upaya pencegahan tidak bisa hanya melibatkan beberapa pihak saja tetapi harus melibatkan semua pihak mulai dari pedagang, pemasok, pembeli, pengelola pasar dan pihak-pihak terkait lainnya.


Dan adapun pengunjung pasar yang mendapat teguran dan di beri sanksi sosial berupa pus ap sebanyak 5 orang, pungkasnya.


Iptu I Ketut Artana menjelaskan, pasar sebagai jantung perekonomian masyarakat tetap harus beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Semua pihak yang terkait dengan pasar harus konsisten memberi imbauan serta menerapkan protokol kesehatan agar pasar dapat tetap beroperasi di tengah pandemi covid-19 ini.


"Dan terima kasih kepada semua pedagang yang membantu kita semua untuk menyosialisasikan dan mengingatkan kepada warga untuk senantiasa menggunakan masker dan jaga jarak.