Komjen Sigit disebut calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi -->

Breaking news

Live
Loading...

Komjen Sigit disebut calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi

Monday 11 January 2021



Sejumlah sumber kumparan di kalangan pemerintahan dan internal Polri menyebut, Presiden Jokowi sudah bulat mengajukan Sigit ke DPR.  


Jakarta - Teka teki siapa calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi makin mengerucut. Presiden Jokowi disebut telah memutuskan untuk mengajukan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri 

Sebenarnya sudah sejak lama Jokowi menginginkan Sigit sebagai calon Kapolri. Meski ada beberapa kandidat lain dan sempat menguat, Jokowi disebut tetap akan mengajukan Sigit. 

“Betul (Sigit). Mungkin besok atau Rabu diajukan,” kata sumber kumparan, Senin (11/1). 

Sempat ada isu yang mengaitkan agama yang dianut Komjen Sigit dengan situasi politik sekarang ini. Sigit diketahui seorang Katolik. 

Sumber kumparan memastikan Jokowi tetap yakin pada pilihannya. Jokowi sudah percaya dengan kemampuan lulusan Akpol 91 ini. 

Rencananya Jokowi akan segera mengirimkan Surpres yang berisi pengajuan Sigit sebagai calon Kapolri ke DPR. Kemungkinan Surpres tersebut bakal dikirim ke DPR hari Selasa (12/1) atau Rabu (13/1). 

Sigit memang bukan orang baru untuk Jokowi. Pada 2011, ketika Jokowi menjabat wali kota Solo, Sigit merupakan Kapolres.  

Sigit juga pernah menjadi Ajudan Presiden Jokowi di awal masa pemerintahan yaitu 2014-2015. Kemudian Sigit menjadi Kapolda Banten dan kemudian jadi Kabareskrim. 

Hingga berita ini diturunkan kumparan belum mendapatkan keterangan resmi dari Istana dan juga dari Mabes Polri soal kabar ini.