Menteri UMKM Kunker ke kabupaten Tulangbawang -->

Breaking news

Live
Loading...

Menteri UMKM Kunker ke kabupaten Tulangbawang

Sunday 28 February 2021



Membawa Kemajuan Petambak Udang Bupati Winarti Ucapkan Selamat Datang Ke Menteri UMKM.

Tulang Bawang - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang bawang, Provinsi Lampung dengan membawa misi Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional yang terus digaungkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Perekonomian Indonesia hingga saat ini masih belum stabil 100% dampak dari pandemi virus covid-19. Sabtu (27-2-2021).

Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Drs Teten Masduki bersama rombongan mengunjungi Balai P3UW yang berada di Kecamatan Rawa Jitu Timur.

Bupati Tulang bawang Winarti mengucapkan, selamat datang kepada Menteri Koperasi Drs Teten Masduki Beserta istri, Sekdaprov Lampung beserta Forkopimda Provinsi Lampung.

"Kabupaten Tulang bawang merupakan salah satu penghasil udang terbesar di Provinsi Lampung, oleh karena itu saya berharap kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM Ke kecamatan rawa jitu timur dapat membawa kemajuan bagi Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW) dan Tambak udang Dipasena dikabupaten Tulang bawang,"ucapnya.

Tahun ini Presiden Jokowi akan mengeksekusi pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW simpang penawar sampai gedung aji baru, yang pembangunan jalan ini rencananya akan menghabiskan 184 miliar. Sedangkan untuk preservasi pembangunan jalan dari tanjankan gunung tiga kecamatan gedong aji baru sampai jalan rawa jitu akan diprogres di tahun 2022.

"Ini kabar baik bagi kita masyarakat Tulangbawang terkhusus yang berada di kecamatan rawa jitu timur, dengan akan segera diperbaiki akses jalan yang merupakan roda perekonomian masyarakat ini tentu kedepan akan lebih memajukan kesejahteraan masyarakat secara luas. Dampak positif akan amat terasa bagi para pelaku usaha yang berada diwilayah tersebut mengingatkan sudah banyak keluhan yang selalu dilontarkan oleh masyarakat mengenai akses jalan yang buruk. Jadi ini lah bentuk kerja nyata pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui 25 program bergerak melayani warga akan terus berjuang demi masyarakat secara perlahan namun pasti,"jelas Winarti 

Sementara dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan UKM Drs Teten Masduki mengatakan, Presiden Jokowi sudah memberikan arahan kepada Menteri KKP untuk memproritaskan produksi Udang supaya kekuatan hasil produksinya menjadi 2 (dua) kali lipat.

"kedatangan saya ke Tulang bawang ini salah satunya mengajak kita semua untuk bersama sama membangun kembali tambak udang dipasena agar menjadi tambak udang terbesar se-Asia tenggara. Pemerintah pusat dalam hal pembiayaan Bakan berkoordinasi dengan kementerian terkait guna mendorong pembangunan secara optimal,"ujarnya.

"saya takjub dengan Provinsi Lampung potensi kekayaan alamnya sangat luar biasa, kehadiran saya disini untuk masyarakat  membantu dan mendengarkan keluhan para petambak udang selama ini. Udang merupakan fokus utama presiden dibidang perikanan, oleh karena itu kita siap untuk mengembalikan lagi kejayaan dipasena yang dulu pernah menjadi penghasil udang terbesar baik di Indonesia maupun mancanegara,"tegas Teten.

Hadir dalam acara tersebut Menteri koperasi dan UKM Drs Teten Masduki, Istri Menteri Koperasi Suzana Teten Masduki, Sekda Provinsi Lampung Ir. Fachrizal Darminto MA, Wakapolda Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs. Subianto, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, Asisten Deputi Pembangunan dan Pembaruan Perkoperasian Bagus Rachman, Forkompimda Kabupaten Tulangbawang, Ketua P3UW Suratman. (Id)