Polrestabes Bandung raih penghargaan pelayanan publik nilai tertinggi, -->

Breaking news

Live
Loading...

Polrestabes Bandung raih penghargaan pelayanan publik nilai tertinggi,

Wednesday 17 February 2021


Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan dari KemenpanRB sebagai Role Model penyelenggaraan pelayanan publik lingkup polres, polresta, polrestabes, polres metro kategori 'pelayanan prima' tahun 2020.


Bandung - Polrestabes Bandung menerima penghargaan pelayanan publik nilai tertinggi, dengan kategori pelayanan prima terbaik dari sekian banyak polres, polresta, polrestabes, dan polres Metro di seluruh Indonesia.


Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).


Penghargaan ini diberikan atas upaya Polrestabes Bandung dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H. menerima langsung penghargaan pelayanan prima di Ruppatama Mabes Polri, Selasa (16/2/2021). 


“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan dari KemenpanRB sebagai Role Model penyelenggaraan pelayanan publik lingkup polres, polresta, polrestabes, polres metro kategori 'pelayanan prima' tahun 2020," ujarnya, dalam keterangan resmi.


Kapolrestabes Bandung menuturkan, penghargaan ini merupakan sebuah perjuangan semua jajaran Polrestabes Bandung dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bandung. Penghargaan diberikan setelah sebelumnya tim dari KemenPAN RB melakukan penilaian di Polrestabes Bandung. 


Pemberian penghargaan terkait pelayanan publik baik di Satpas SIM, SKCK, dan SPKT. Menurut Ulung, penghargaan unit penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima yang diberikan kepadanya ini, merupakan bentuk apresiasi dari publik terhadap berbagai kegiatan, inovasi dan terobosan yang telah dilakukan oleh Polrestabes Bandung.


Selanjutnya, Kapolrestabes Bandung mengatakan reward ini akan dijadikan sebagai penyemangat seluruh anggota Polrestabes Bandung untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Acara pemberian penghargaan ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. KH. Maruf Amin dan diberikan langsung oleh Menpan RB.


Maruf Amin mengatakan, penilaian ini penting dilakukan untuk mewujudkan Polri yang presisi. Perkembangan dunia yang cepat menuntut peran Polri untuk lebih cepat dalam hal perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. (*)