Ticker

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Sekotong


Sinergitas Polres Lombok Barat dan Tokoh Agama, Membantu Masyarakat Terdampak Banjir di Sekotong.


Lombok Barat - Sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Barat, bersama Tokoh Agama, turun langsung menyalurkan Bantuan, yang ditujukan kepada warga yang terdampak banjir, di Desa taman baru dan Desa Cendi manik Kec, Sekotong, Rabu (3/2).


Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Wakapolres Kompol L. Salehudin.SH, dan Tokoh Agama diantaranya Ketua KNPI Lobar H. Ari Suhaimi, Pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc., M.A., Ketua FKUB Lobar TGH. M. Subki Sasaki, MA dan TGH. Nafsin, menyerahkan langsung bantuan di Lokasi terdampak banjir ini.


Wakapolres menyebutkan, kegiatan Sosial bersama Tokoh Agama di Lombok Barat ini, menunjukan sinergitas Umaro antara Polri dan para tokoh Agama di Lombok Barat.


“Melalui sinergitas antara Polri dan Tokoh Agama ini, diharapkan semakin meningkatkan sinergitas kita, dalam menyikapi situasi kamtibmas di Lombok Barat, termasuk dalam menghadapi bencana,” ungkapnya.


Menurutnya kedekatan hubungan Polri dan Tokoh Agama, untuk memperkuat dalam upaya-upaya menjaga situasi kamtibmas, terlebih ditengah cobaan Pandemi Covid-19 dan bencana banjir yang melanda wilayah Sekotong.


“Selain melakukan langkah-langkah dalam penaggulangan bencana di masa pandemic, diharapkan doa kita bersama, semoga cobaan bencana ini cepat berlalu, termasuk covid-19,” ujarnya.


Pada kesempatan itu, Wakapolres bersama Tokoh Agama tetap mengingatkan kepada Masyarakat, walaupun ditengah cobaan bencana, untuk tetap ingat akan protocol Kesehatan.


“Diharapkan melalui bantuan ini, benar-benar dapat mermanfaat terutama bagi Masyarakat yang terdampak, untuk meringankan beban masyarakat, apalagi ditengah pandemic Covid-19,” harapnya.


Penyerahan bantuan dilakukan di Dusun Empol Utara Desa Cendi Manik, dan Dusun Taman Sejati Desa Taman Baru dengan nyerahkan bantuan beras polri, mie instan, serta penyerahan santunan dari KNPI Lombok Barat. (*)

Post a comment

0 Comments