Ticker

6/recent/ticker-posts

Kampung Sehat, Warga dusun Ketirek semangat gotong-royong


Warga sangat peduli. Warga Dusu Ketirek sedang bergotong royong untuk menata lingkungan agar bersih dan sehat, akhir pekan lalu, Selasa (6/04/2021).


Lombok BaratLombok Barat - warga Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar Lobar sedang menggebu-gebu untuk mewujudkan lingkungan mereka yang bersih dan sehat. Karena itu, jangan heran manakala menemukan semangat gotong royong masyarakat di Desa Jembatan Gantung  ini sangat tinggi.


Seperti pekan lalu, gotong-royong bahkan dimulai siang hari. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme warga masyarakat Dusun Ketirek untuk berpartisipasi, Babinsa  Desa Jembatan Gantung  hadir  dan turut serta ikut gotong-royong di tengah-tengah warga saat gotong royong tersebut.


Warga antara lain bergotong royong membersihkan drenase  jalan untuk memeriahkan lomba Kampung Sehat di tingkat Kabupaten. Kata Ustadz Dahlan, pihaknya memang melaksanakan giat gotong-royong bersama dengan Kepala Dusun Ketirek Timur dan masyarakat setempat.


Di sela-sela gotong royong, Babinsa Desa Jembatan Gantung turut serta memberikan sekaligus memberikan sedikit  himbauan  serta mengingatkan warga agar sama-sama meningkatkan kewaspadaan terkait pencegahan penyebaran wabah virus Corona (COVID 19 ).Tutur Wartawan Media Investigasi.com. selasa.(6/4/21).


“Tidak bisa kita pungkiri, sampai saat ini, penyebaran virus Corona masih terjadi dan tentunya harus tetap waspada,” katanya Banbisa Desa Jembatan Gantung.


Masyarakat dihimbau menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Caranya dengan selalu mencuci tangan dengan  air yang mengalir serta menggunakan sabun, Juga tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah atau bepergian. 

( H. Npn/**).

Post a comment

0 Comments