Vaksinasi Lansia di Desa Cendi Manik bekerjasama dengan pihak TNI, Polri -->

Breaking news

Live
Loading...

Vaksinasi Lansia di Desa Cendi Manik bekerjasama dengan pihak TNI, Polri

Saturday 24 April 2021


Tim Vaksinator Puskesmas Sekotong Kembali melakukan Vaksinasi kepada Lansia Desa Cendi Manik bekerjasama dengan pihak TNI, Polri (Polsek dan Danramil) Sekotong (Sabtu, 24/4/2021).


Lombok Barat - Kegiatan Vaksinasi terhadap Lansia kali ini dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita yaitu selesai berbuka puasa dan sholat magrib, bertempat di Aula Kantor Desa Cendi Manik sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh lintas sektor dan ditetapkan oleh Kapolsek Sekotong, dengan sasaran sebanyak 20 orang lansia tiap Desa.


Dari 20 sasaran lansia desa Cendi Manik, yang datang ke kantor desa untuk divaksin melebihi target sasaran yaitu sebanyak 30 orang lansia dan semua akan dilayani, sedangkan jumlah sasaran yang ditunda untuk diberikan vaksin tahap Pertama sebanyak 6 orang dan.

 PJS Kepala Desa Cendi Manik (RAHMAN) menjelaskan bahwa untuk menghadirkan sasaran kami meminta semua kepala dusun untuk membantu dan mefasilitasi lansia yang ada di Dusun masing-masing. Ini berkat semangat dan dukungan para kadus, kami sangat berterimakasih, ungkapnya.


Terlihat hadir pada kegiatan vaksinasi kali ini Kepala UPT Puskesmas Sekotong, TNI, Polri ( Polsek dan Danramil) Sekotong, Kepala Desa, Satgas Covid-19 Desa Serta masing-masing kepala dusun yang ikut mendampingi lansia.


Pada Kegiatan Vaksinasi kali ini, Kepala Puskesmas Sekotong (drg. I Nyoman Adnyana Putra) menjelaskan Kepada Sasaran vaksinasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 yaitu : mencegah penyakit menular, membentuk respon imun humoral, mencegah infeksi yang berat, membentuk kekebalan kelompok (Healt Imunity)


Kepala Puskesmas Sekotong juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak termakan dan percaya dengan berita hoax yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19, Vaksin ini sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan sudah dinyatakan halal oleh MUI. "dan satu lg walaupun kita sudah disuntik vaksin covid-19 kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", lanjutnya. 


Selain Vaksinisani Dilakukan juga Pembagian bingkisan oleh aparat desa Taman baru kepada para lansia yang di vaksin.


Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, pandemi ini bisa segera berakhir dan semua bisa normal kembali... Aamiin, tuturnya sama media investigasi.com.

(H.Npn.*).