Jalan Tol Japek padat, sempat diberlakukan rekayasa, sekarang normal -->

Breaking news

Live
Loading...

Jalan Tol Japek padat, sempat diberlakukan rekayasa, sekarang normal

Monday 31 May 2021

Dokumen istimewa


Jasa Marga memutuskan untuk menghentikan rekayasa lalu lintas model contraflow pada Minggu malam pukul 23.30 karena melihat kondisi arus kendaraan tol Japek arah Jakarta mulai terpantau normal.


Jakarta - Kepadatan arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta telah membuat Jasa Marga memberlakukan rekayasa lawan arus (contraflow) sejak Minggu (30/5) sore.


Berdasarkan keterangan yang diterima, rekayasa lalu lintas contraflow malam ini terhitung sejak pukul 18.55 WIB adalah dari KM 65+000 sampai dengan KM 47+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dilansir CNN Indonesia, (31/5).


"Dengan diberlakukannya contraflow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," demikian keterangan Jasa Marga yang diterima wartawan, Minggu (30/5) malam, sekitar pukul 21.20 WIB.


Contraflow sendiri sebetulnya telah dilakukan di ruas tol Japek sejak pukul 17.50 WIB untuk arah Jakarta. Hanya, pada rekayasa awal itu pemberlakuan contraflow hanya ada mulai KM 55+000 sampai dengan KM 47+000 arah Jakarta.


Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di Tempat Istirahat (rest area).


"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," demikian pesan Jasamarga.


Kemudian dalam keterangan selanjutnya, Jasa Marga memutuskan untuk menghentikan rekayasa lalu lintas model contraflow pada Minggu malam pukul 23.30 karena melihat kondisi arus kendaraan tol Japek arah Jakarta mulai terpantau normal. (*)