Polda Metro Jaya Berlakukan Operasi Penyekatan Arus Balik Hingga 24 Mei -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Metro Jaya Berlakukan Operasi Penyekatan Arus Balik Hingga 24 Mei

Monday 17 May 2021


Jika dievaluasi bahwa jumlah pemudik (kembali ke Jabodetabek, red) cukup banyak bisa diperpanjang kembali hingga tanggal yang akan ditentukan kemudian.


Jakarta  -  Polda Metro Jaya menerapkan operasi penyekatan arus balik sampai dengan 24 Mei 2021 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.


"Jika dievaluasi bahwa jumlah pemudik (kembali ke Jabodetabek, red) cukup banyak bisa diperpanjang kembali hingga tanggal yang akan ditentukan kemudian," terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Jakarta, Minggu (16/5/2021).


Irjen Pol Fadil mengungkapkan, Operasi Ketupat Jaya yang menyasar pemudik bakal berakhir pada 18 Mei 2021.


Tetapi, lanjutnya, perkiraan jumlah warga yang kembali ke Jakarta akan meningkat sehingga kegiatan pos penyekatan tersebut siap dievaluasi setiap hari.


Masih dari keterangan Irjen Pol Fadil, berdasarkan pantauan udara yang dilakukan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menunjukkan situasi objek wisata di Jakarta terlihat sepi dari pengunjung karena Pemprov DKI Jakarta memberlakukan penutupan hingga Senin (17/5/2021).


"Karena semua sudah tutup jadi situasi pantauan udara untuk objek wisata, Alhamdulillah Jakarta terkendali dengan baik, kemarin pun sebenarnya sudah ditutup. Jadi tidak ada masalah dengan tempat wisata DKI Jakarta termasuk Ancol," tutur Irjen Pol Fadil.


Kapolda Metro menambahkan, kegiatan itu menjadi evaluasi untuk masa mendatang termasuk jumlah masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek usai liburan Lebaran. (*)