Program PFseries Bawa Pertamina Foundation Raih CSR Brand Equity Awards 2021 -->

Breaking news

News
Loading...

Program PFseries Bawa Pertamina Foundation Raih CSR Brand Equity Awards 2021

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 6 May 2021


Jakarta - Perusahaan tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat maupun lingkungan. Melalui program yang diusung, CSR bukan hanya sekedar mendongkrak citra dan reputasi positif perusahaan melainkan juga mencerminkan nilai-nilai perusahaan itu sendiri, (8 Mei 2021).


Hal ini disepakati melalui ajang webinar “CSR Activity Awareness & CSR Image” yang digelar oleh The Iconomics sekaligus momen awarding yang menghantarkan Pertamina Foundation mendapatkan apresiasi berupa penghargaan “Indonesia CSR Brand Equity Awards 2021” pada Rabu (05/05). 


Ajang tersebut juga disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.


Pada kesempatan yang sama, Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation berbagi perjalanan Pertamina Foundation dalam menjalankan programnya.


“Sejauh ini, ikon program PFseries telah meraih berbagai pencapaian. Program PFprestasi telah mewujudkan mimpi 2.547 anak di Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Dalam PFsains, terdapat 10 proyek EBT terbaik untuk mendapatkan inkubasi pendampingan dan implementasi secara langsung,” ucap Agus.


Agus turut menambahkan bahwa keberhasilan program-program lainnya seperti PFmuda yang mendukung pengembangan 26 community project dalam menyelesaikan isu-isu sosial, PFpreneur yang memberdayakan 1.006 wirausaha perempuan, dan PFbangkit yang terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi dan bencana.


Dukungan dan pembiayaan dari CSR PT Pertamina (Persero), proses digitalisasi, serta kolaborasi dengan berbagai mitra menjadi pemicu suksesnya program PFseries hingga meraih penghargaan kali ini.


“Terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan dan tentunya rekan-rekan semua. Tahun ini, kita memang mendapatkan lesson learn yang sangat bagus, bagaimana digitalisasi dan kolaborasi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk meningkatkan brand equity. Niat baik dan upaya ini dalam rangka berbakti untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” tutup Agus. (*)