Polres Metro Jakarta Timur Gelar vaksinasi massal dan pemberian paket sembako -->
News
Loading...

Advertisement

Polres Metro Jakarta Timur Gelar vaksinasi massal dan pemberian paket sembako

: Tim Media Investigasi
Monday, 7 June 2021



Polres Metro Jakarta Timur Gelar  Vaksinasi Massal di Kayu Putih Jakarta Timur.


Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di wilayah RT 11/09, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur pada Senin (7/6/2021).


Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menerangkan kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kegiatan vaksinasi massal ini kita arahkan ke lingkungan yang kebetulan berstatus zona orange yakni di RT11/09 ini. Upaya vaksinasi ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan melihat tidak adanya lagi pertambahan kasus aktif, sehingga upaya vaksinasi massal ini turut menjadi bagian dari 3T dan 5M untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19," ungkap Kombes Pol Erwin kepada wartawan, Senin (7/6/2021).


Kombes Pol Erwin melanjutkan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini pihaknya menyediakan 400 dosis vaksin yang didistribusikan langsung dari Polda Metro Jaya. Selain itu, terdapat juga layanan swab antigen serta PCR secara gratis yang dapat dimanfaatkan warga dengan gejala yang merujuk pada Covid-19.


"Untuk hari ini, dosis vaksin yang disiapkan di wilayah RT11/09 ada sekitar 400 dosis vaksin AstraZeneca, yang dikhususkan untuk warga berusia 18 tahun sampai dengan lanjut usia. Tentunya dengan syarat harus ada input berisi NIK (nomor induk kependudukan) melalui aplikasi," imbuh Kapolres.


"Selain itu, kami juga menyediakan tes antigen untuk 300 warga dan dari Puskesmas juga ada layanan swab PCR. Jadi, jika ada yang bergejala silakan semua bisa menggunakannya secara gratis, pun dengan vaksin jika masih ada stok maka warga di luar wilayah dapat ikut vaksinasi," lanjut Kombes Pol Erwin.


Kombes Pol Erwin menjelaskan dalam membantu warga yang terpapar dan terdampak akibat Covid-19 di wilayah RT 11/09, Kelurahan Kayu Putih, pihak kepolisian melalui Kapolda Metro Jaya pun memberikan bantuan berupa bingkisan dan paket sembako.


Bantuan kemanusiaan tersebut tentunya bernilai tinggi, karena mampu mensupport kebutuhan warga yang terpapar Covid-19.


"Hari ini juga dari Kapolda Metro Jaya memberikan 500 bingkisan berisi sembako dan beras sebanyak 500 kilogram. Bingkisan tersebut tentunya untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 melalui dapur umum. Jadi lewat dapur umum ini, semua bingkisan disalurkan sehingga semua kebutuhan warga terpenuhi, support untuk mereka melalui makanan terpenuhi," pungkas Kombes Pol Erwin. (*)