Kerjasama Vaksinasi Muhammadiyah-Polri, Kapolri Optimis Raih Herd Immunity -->

Breaking news

Live
Loading...

Kerjasama Vaksinasi Muhammadiyah-Polri, Kapolri Optimis Raih Herd Immunity

Saturday 31 July 2021


Pertama-tama saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerjasama yang telah kita bisa laksanakan khsususnya Polri dan Muhammadiyah dalam rangka melakukan beberapa strategi menurunkan laju pertumbuhan Covid-19,


Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan orang nomor 1 di tubuh Polri ini disambut Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan jajarannya.


"Pertama-tama saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerjasama yang telah kita bisa laksanakan khsususnya Polri dan Muhammadiyah dalam rangka melakukan beberapa strategi menurunkan laju pertumbuhan Covid-19," kata Jenderal Polisi Listyo Sigit, Kamis (29/7/2021).


"Alhamdulillah kerjasama ini sudah berlangsung beberapa lama, sudah ada 20 sampai 27 kegiatan di kurang lebih 20 wilayah. Yang tentunya ini akan sangat bantu dalam rangka percepat kegiatan vaksinasi," sambung Kapolri.


Mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan, hingga hari ini angka pertumbuhan aktif nasional masih cukup tinggi. Karena itu perlu ada langkah-langkah dan strategi untuk menghadapi laju pertumbuhan.


“Salah satu strateginya adalah selain penegakan aturan terkait dengan kepatuhan prokes maka kedua strategi ampuh kita vaksinasi dan alhamdulilah kerja sama sudah berlangsung beberapa lama. Jadi sudah ada 27 kegiatan di 20 wilayah ya, tentunya ini akan sangat membantu dalam rangka mempercepat kegiatan vaksinasi," tegas Jenderal Polisi Listyo Sigit.


Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolri yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di gedungnya.


"Kami juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Kapolri di Kantor PP Muhammadiyah walaupun ini sudah kesekian kali Beliau ke Kantor PP Muhammadiyah bahkan ketika Beliau baru dilantik juga sudah secara khusus bersilaturahim di Kantor PP Muhammadiyah ini," ucap Abdul Mu'ti.


Ia mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor PP Muhammadiyah ini merupakan kerja sama ke-24 yang diselenggarakan di lebih dari 20 provinsi di Indonesia antara PP Muhammadiyah dengan Polri.


"Kami sudah bekerja sama di beberapa tempat misal di Kalbar, kemudian NTT, dan di beberapa Polsek yang ada di lingkungan Jakarta dan sekitarnya. Kami tentu sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Polri kepada Muhammadiyah khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi," tandasnya. (*)