Percepat Vaksinasi, Polda Sumut menambah sebanyak 4.934 tim medis

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Percepat Vaksinasi, Polda Sumut menambah sebanyak 4.934 tim medis

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 12 July 2021



Polda Sumut Gelar Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan.


Medan - Polda Sumut menambah sebanyak 4.934 tim medis dalam menangani percepatan vaksinasi di Sumatera Utara.


"Terima kasih kepada kelompok agama, ormas dan lainnya yang sudah bersedia untuk menjadi bagian vaksinator," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, saat menjadi pimpinan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Provinsi Sumatera Utara 2021 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (10/7).


Hadir dalam kegiatan itu, Gubsu, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB diwakili Kasdam, Ketua DPRD Sumut, Wali Kota Medan, Ketua Pengadilan Tinggi dan undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Panca juga menyampaikan terima kasih kepada komponen masyarakat bidang kesehatan dan seluruh lapisan yang siap mendukung kegiatan vaksinasi 


"Vaksinator yang juga diikuti kelompok masyarakat, civitas akademik, dan ormas itu sudah dilatih untuk mendukung suksesnya vaksinator," ujar Kapolda.


Menurutnya, Provinsi Sumatera Utara saat sekarang ini mengalami peningkatan Covid-19. Kepolisian bersama aparat gabungan melakukan beberapa langkah seperti Operasi Yustisi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga diri, mencegah penyebaran Covid-19.


"Kepada pelaku usaha untuk menaati prokes," ujar Kapolda.


Langkah lain, Irjen Pol Panca mengungkapkan dengan cara percepatan vaksinasi. Targetnya mencapai 9,4 juta orang hingga selesainya proses vaksinasi di Sumut. 


Sementara itu,  Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyebutkan tindakan vaksinator ini mulia untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


"Kita bersyukur ke relawan yang mau bersedia menjadi vaksinator," pungkasnya. (rsd/*)