Polda Metro Bagikan Sembako Door To Door, Sasar Warga Terdampak Covid-19 -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Metro Bagikan Sembako Door To Door, Sasar Warga Terdampak Covid-19

Sunday 11 July 2021



Paket bantuan sembako ini nantinya akan dibagikan secara merata melalui sistem door to door.


Jakarta - Dalam rangka 'Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri', Polda Metro Jaya membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan paket bantuan sembako ini nantinya akan dibagikan secara merata melalui sistem door to door.


"Ini menunjukkan kehadiran negara untuk membantu kesulitan masyarakat. Serta aparat kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Kombes Pol Sambodo kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).


"Pelaksanaan pembagiannya kita upayakan semaksimal mungkin dengan cara door to door langsung ke rumah penduduk yang membutuhkan bantuan terutama di daerah padat penduduk," sambung Kombes Pol Sambodo.


Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut terdapat ratusan paket sembako yang disiapkan. Paket berupa beras, gula, dan lain sebagainya.


Menurut Kombes Pol Yusri, kedepan seluruh Polres dan Polsek juga akan turun langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan logistik seperti yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya.


"Ada dua puluh ton beras, kemudian dua ton gula pasir dan kebutuhan sembako lainnya yang dibawa jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya langsung door to door terhadap warga," ujar Kombes Pol Yusri menambahkan.


"Ini akan terus berlanjut, masing-masing satuan kerja yang ada di Polres juga sudah diperintahkan oleh bapak Kapolda untuk terus mendata warganya yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini," tandas Kombes Pol Yusri. (dw/*)