Terkait dugaan pemerasan kartel kremasi, Polisi perika pemilik Yayasan -->

Breaking news

Live
Loading...

Terkait dugaan pemerasan kartel kremasi, Polisi perika pemilik Yayasan

Friday 23 July 2021


Polres Metro Jakbar Periksa 2 Orang Terkait Dugaan Pemerasan Kartel Kremasi.


Jakarta -  Polres Metro Jakarta Barat tengah mendalami kasus dugaan pemerasan kartel kremasi yang ada di salah satu rumah duka di daerah Jakarta Barat.


Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan pihaknya sudah memeriksa dua orang terkait kasus tersebut. Yakni pemilik yayasan dan salah seorang penyebar informasi berantai dugaan pemerasan kartel kremasi.


"Ini kita sudah masuk ke tahap pendalaman atau penyelidikan untuk memastikan apa yang sebenarnya telah terjadi," terang KombesPol Ady kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).


Namun demikian, KombesPol Ady belum mau membeberkan lebih lanjut terkait dengan kasus tersebut. Hal itu disebabkan masih menunggu informasi dari pelapor untuk menjadi acuan dalam menyelidiki kasus dugaan pemerasan kartel kremasi.


"Belum bisa saya sampaikan secara jelas, karena semua masih dalam proses penyelidikan," lanjut Kapolres.


Sebagai informasi, sebelumnya beredar pesan berantai terkait dengan kuitansi kartel kremasi yang kemudian viral di kalangan masyarakat.


Dalam kuitansi tersebut, salah seorang pengguna jasa bernama Martin asal Jakarta Barat mengaku diperas oleh sindikat kartel kremasi senilai Rp65 juta untuk mengkremasi jenazah ibunya yang meninggal di rumah sakit pada Senin (12/7/2021) lalu. (nul/*)