Bupati Winarti Bersama DPRD Ikuti Paripurna HUT RI Ke-76 Secara Virtual -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati Winarti Bersama DPRD Ikuti Paripurna HUT RI Ke-76 Secara Virtual

Tuesday 17 August 2021



Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang Winarti Secara Virtual Mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangkai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -76 Republik Indonesia (RI) dan Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD setempat, Senin (16/08/2021).


Acara ini dilakukan secara Daring atau Video Conference guna melaksanakan protokol kesehatan yang ketat di dua lokasi berbeda yakni Gedung Ruang Rapat Utama DPRD dan Rumah Dinas Bupati Menggala, Tulang Bawang. 


Turut Dihadiri,forkopimda Tulang Bawang, Kajari Menggala, Dandim 0426, Danlanud M. Benyamin, Danki Subden 3 Datasemen  B Pelopor satuan Brimob, Kapolres Tuba, Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Ketua Pengadilan Agama,  Tulang Bawang, Sekertaris Kabupaten Tulang Bawang, Direct. RSUD Menggala, Rektor Perguruan Tinggi Swasta, Ketua KPUD, Ketua Panwas, Direct. BUMD Tulang Bawang Jaya, Kepala PDAM Way Tuba, Kepala Lembaga Permasyarakatan Menggala, Lurah Se - Tulang Bawang, Camat se- Tulang Bawang dan Tokoh Adat Megow Pak.


Dalam arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato nya,"kemerdekaan indonesia adalah perjuangan rakyat dan diplomasi segala lini, yang berbuah indonesia sebagai bangsa merdeka. Gaya hidup sehat menjadi gaya hidup baru. 


"Pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural perekonomian, Situasi pandemi yang utama adalah menyelamatkan rakyat, pandemi telah mengingatkan untuk peduli antar sesama, penyelesaian bersama menjadi satu satunya solusi.Kepemimpinan yang responsive menjadi kunci menangani pandemi Pemerintah bekerja keras dalam kebutuhan vaksin nasional,forkopimda bergerak dalam mengatasi kesehatan dan perekonomian, TNI, Polri dan birokrat terus bahu membahu dalam pendisiplinan protokol kesehatan.


"Mari pegang teguh gotong royong dan pancasila, kita lewati ujian ini dengan hati yang teguh, saling menjaga dan membantu. Indonesia tangguh indonesia tumbuh, semboyan kemerdekaan tahun ini, hanya bisa dicapai kita semua bahu membahu dalam satu tujuan. Tutup Presiden Jokowi Widodo. 


Acara ini dilanjutkan dengan pelantikan Pengganti Antar Waktu DPRD Tulang Bawang atas nama Bandarsah SH. Periode 2019-2024.


Bupati Dr. Hj. Winarti SE. MH.berpesan dalam pidatonya, "bersama jajaran mengucapkan selamat atas dilantiknya Bpk Bandarsah SH. Fraksi golkar selamat  bekerja, semangat membangun Sai Bumi Nengah Nyappur, "ucap Bupati Winarti. 


Bupati didampingi sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Asisten I , Bappeda, kadis PUPR dan kadis kominfo. (Id)