Diklaim Irit 24 km/liter, Suzuki S-Presso akan dibawa ke Indonesia -->

Breaking news

Live
Loading...

Diklaim Irit 24 km/liter, Suzuki S-Presso akan dibawa ke Indonesia

Sunday 15 August 2021

Dok. istimewa

Secara dimensi S-Presso tampil dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, atau lebih kecil dari Suzuki Ignis atau Karimun Wagon R sekalipun.

Jakarta - Suzuki digembar-gemborkan akan membawa S-Presso ke Indonesia. Mobil mungil yang sudah dijual di India dan Filipina ini memang cukup menarik, karena dijual cukup terjangkau dan memiliki keunggulan fitur yang lengkap serta konsumsi bahan bakar yang baik.

Secara dimensi S-Presso tampil dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, atau lebih kecil dari Suzuki Ignis atau Karimun Wagon R sekalipun. Tetapi mobil ini punya ciri khas seperti SUV retro yang memiliki bodi kotak dan menampilkan garis-garis tegas.

Yang menarik lainnya, S-Presso punya ground clearance yang cukup tinggi. Tercatat di angka 180 mm atau sama dengan Ignis dan Ertiga serta lebih tinggi dari Karimun Wagon R 170 mm.

Untuk lebih menarik, S-Presso mengusung kabin yang ergonomis. Selain itu, jika mengacu interior S-Presso yang ada di India, maka tampilannya cukup atraktif dan tentu dikemas dalam ukuran kompak serta user friendly. Tampak dari dasbor yang menganut gaya center facia dengan bulatan besar berwarna selaras bodi, terbagi atas cluster meter digital di bagian atas dan layar sentuh 7 inci di bawahnya.

Tak hanya itu, di pasar India juga dilengkapi beberapa fitur keselamatan. Mulai dari dual-front airbags, ABS with EBD, rear parking sensors, front SBR juga high-speed warning system.

Beralih ke mesin, kemungkinan sama dengan India dan Filipina, S-Presso yang akan dijual di Indonesia dilengkapi mesin 1.0-liter berkode K-10B. Mesin yang sama dengan Karimun Wagon R ini punya keluaran tenaga 67 ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm diputaran 3.500 rpm. Sebagai catatan, hasil klaim konsumsi bahan bakar S-Presso di angka 24 km/liter.

Jika diposisikan di bawah Karimun Wagon R, maka harganya diprediksi antara Rp 90-120 jutaan. (dw/ot)