Nusantara Flight: 6 Helikopter TNI AU mengitari Kota Jakarta -->

Breaking news

Live
Loading...

Nusantara Flight: 6 Helikopter TNI AU mengitari Kota Jakarta

Wednesday 18 August 2021



Terbang Mengitari Kota Jakarta, "Nusantara Flight" Sapa Warga Ibu Kota.


Jakarta - Tidak hanya tampil di Istana Merdeka saat Upacara Peringatan HUT ke-76 RI, 6 helikopter TNI AU yang membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih terbang mengitari Kota Jakarta untuk menyapa masyarakat Ibu kota Jakarta, Selasa (17/8/2021).


Setelah melaksanakan misi utamanya  di atas Istana Merdeka, misi penerbangan 6 Helikopter TNI AU dengan callsign "Nusantara Flight" terbang mengitari sejumlah tempat yang ada di kota Jakarta, diantaranya  melintasi RSUD Tarakan Jakpus , Obyek Wisata Ancol, Jakarta International Stadium serta menyapa tenaga kesehatan Wisma Atlet. Penerbangan dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia, gesung DPR/MPR RI dan sejumlah jalan protokol di Jakarta.


Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan, "Nusantara Fligt" yang diawaki oleh para penerbang helikopter TNI AU turut menyapa warga kota Jakarta dengan terbang melintas di sejumlah tempat di Ibu kota, sebelum mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma.


"Dengan membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih di langit Jakarta, "Nusantara Flight" menyapa masyarakat, sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh warga,  tepat pada momen bersejarah Hari Kemerdekaan RI," ungkap Marsma Indan


"Nusantara Flight", yang terdiri dari 1 Helikopter EC-725 Caracal Skadron Udara 8 dan 3 Helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, serta 2 Helikopter NAS-332 L1 Super Puma Skadon Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma dibawah pimpinan Letkol Pnb Akhmad Mulyono. (dw/*)