Perhatian Kepala Rutan Kelas llB Menggala Terhadap WBP"Ini Kata Gowim -->

Breaking news

News
Loading...

Perhatian Kepala Rutan Kelas llB Menggala Terhadap WBP"Ini Kata Gowim

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 16 September 2021


Tulang Bawang - Kepala Rutan Kelas llB Menggala Gowim Mahali Menjaga Peningkatan Imunitas Tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Mengurangi Angka Pandemi Covid 19. Waga Binaan Membutuhkan Vitamin dan Obat-obatan.250 Orang Warga Binaan Sudah Divaksin.Lintas Asia Bawang Latak Menggala Kab Tulang Bawang. Kamis (16/9/2021).


Karutan Gowim mengatakan, "ketersediaan obat-obatan atau vitamin memang kalau dari anggaran dari negara itu kita kurang sekali tapi kita kemarin dapat dari pusat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berbagai macam seperti Masker,Hand Sanitizer,Suwab Antigen dan Vitamin. Tapi untuk kekurangnya kita pun koordinasi dengan Dinas Kesehatan baik Tulang Bawang,Tulang Bawang Barat dan Mesuji,karna Rutan kita membawahi tiga kabupaten jadi untuk vitamin kita biasanya,kalau mereka ada mereka memberikan bantuan mengingat masyarakat mereka ada di sini ,"kata Gowim. 


Untuk Dinas kesehatan tulang bawang sendiri   informasi Kemarin kami ngobrol dengan Kelapa Dinas Kesehatan tulang  bawang Pathoni menyampaikan rupanya mereka lagi pengadaan tapi kalau sudah ada nanti akan kita kirim kan kata kepala dinas kesehatan Pathoni,saat ketemu saya, "jelas Gowim.  


"Lanjut Gowim Untuk Vaksinasi sendiri, "warga binaan Rutan Menggala yang sudah di vaksin 250 orang itu vaksin pertama dan kedua,untuk pegawainya sudah semua kecuali yang hamil. Sedangkan warga binaan di dalam sini ada 385 orang jadi kalau 250 orang yang sudah di vaksin sisanya sekitar 50% lebih. 


Waktu sebelum di vaksin warga binaan dan pegawai kita sempat ada yang terpapar, setelah di vaksin  Alhamdulillah sudah tidak ada lagi yang sakit sakitan Vaksin memang luar biasa , walupun sudah divaksin kita harus tetap antisipasi melakukan dan menjaga protokol kesehatan seperti ,Mencuci tangan,menjaga jarak,memakai Masker., "ungkap Karutan Gowim. (Id)