Kepala Perwakilan Ombudsman RI Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli di Dunia Pendidikan Pati -->

Breaking news

News
Loading...

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli di Dunia Pendidikan Pati

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Friday, 1 October 2021

Siti Farida, SH, MH kepala Perwakilan Ombudsman RI Pati Jawa Tengah.


Pati -  Berangkat dari pemberitaan beberapa media termasuk media investigasi pada tanggal (26/9/2021) terkait "Dugaan Pembiaran Pungli di dunia pendidikan Pati", Via WhatsApp nya pada (01/10/2021) menyampaikan.


Siti Farida, SH, MH kepala Perwakilan Ombudsman RI Pati Jawa tengah, bahwa ombudsman mengucapkan terimakasih atas informasinya yang di sampaikan teman -teman media, dari informasi ini kami bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di masyarakat, dengan demikian kami bisa bisa mengevaluasi dan mengambil sikap yang tepat.


Masih menurut Siti Farida,SH,MH bahwa Kami akan mendorong pihak penyelenggara untuk menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam setiap kebijakan publik, termasuk dalam pembangunan sarana prasarana perkantoran Kemudian, kepada masyarakat diharapkan berpartisipasi secara aktif, ikut melakukan pengawasan pelaksanaan anggaran. Salah satu bentuk partisipasi adalah melaporkan kepada pihak yang berwenang, dalam hal ada kejadian yang tidak sesuai.


Siti Farida,SH,MH menambahkan Kami akan komunikasi dengan Inspektorat dan dinas terkait,Mendorong untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul sebagaimana di pemberitaan, dan Kepada orang tua murid bisa menyampaikan laporan ke Ombudsman Jawa Tengah tandasnya. Bersambung (nur)