Satgas Yon Mekanis UNIFIL Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW -->

Breaking news

News
Loading...

Satgas Yon Mekanis UNIFIL Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sunday, 24 October 2021

Diawali dari diri sendiri berlanjut ke dalam keluarga hingga dalam lingkungan kehidupan bermasyarakat (24/10).


Jakarta - Satgas Yon Mekanis  XXIII-O/UNIFIL memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang berlangsung di Masjid  Indobatt 7-1, Kamis (21/10/2021).


Peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW mengangkat tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam Tahun 1443 Hijriyah / Tahun 2021 M, mari Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Kebehasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Tengah Pandemi Covid-19”.


"Dengan tema tersebut saya berharap tidak hanya slogan saja. Namun diamalkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Komandan Satgas Yon Mekanis XXIII-O, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M.


"Diawali dari diri sendiri berlanjut ke dalam keluarga hingga dalam lingkungan kehidupan bermasyarakat,"  tegas Dansatgas.


Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas juga mengajak kepada para personel agar menjalankan protokol kesehatan dengan baik di tengah masa pandemi, juga sebagai syiar Islam.


"Untuk itu mari kita semua ambil bagian untuk komitmen bersama dalam upaya melawan Covid-19 dengan menerapkan aturan protokol kesehatan 3 M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ucapnya.


Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan momen yang sangat baik untuk lebih mengenal sosok Rasulullah karena kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan kepada junjungan kita yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia," tutupnya. (rs/*)