Waduh, 6 Tahun Meninggal Bansos Tetap Cair, Lalu Menetes Kemana Uangna? -->

Breaking news

News
Loading...

Waduh, 6 Tahun Meninggal Bansos Tetap Cair, Lalu Menetes Kemana Uangna?

Tuesday, 19 October 2021

Dok. ilustrasi (ist)


Lombok Timur -  Astagfirullah  warga di wilayah Masbagik Utara Baru  penerima bantuan sosial sudah empat tahun sampai enam tahun meninggal dunia,tapi meski demikian bantuan sosial dari pemerintah pusat tetap cair selama itu.Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah kemana menetes uang bansos yang di cairkan tersebut.


Aneh, masak ada warga kami ada yang meninggal dunia sudah empat  tahun  dan tetap mendapatkan bansos, tapi selama itu kemana uangnya mencair,” kata Kades MUB, M.Khairul Ihsan kemarin.


M. Khairul menambahkan, Menurutnya seharusnya kalau sudah meninggal dunia lama,maka hendaknya harus diganti dengan warga lainnya yang lebih berhak. Tapi ini bukan di ganti malah membiarkan itu terjadi seperti ini,maka itulah yang sangat kami sayangkan.tegasnya.


Sementara pada satu sisi sudah ada pendamping PKH maupun TKSK maupun Dinas Sosial Lotim yang bertanggungjawab atas masalah ini. Tapi dalam kenyataan dilapangan seperti ada pembiaran disini.


Yang sudah meninggal empat sampai enam tahun itu adalah warga yang mendapatkan bantuan PKH,”ujarnya.


Kemudian tambah Mantan Sekretaris FKKD Lotim,setelah muncul dan diributkan mengenai masalah bantuan sosial ini ke permukaan baru dari pihak Dinas Sosial, Bank penyalur,pendamping PKH maupun TKSK gerasak gerusuk ke lapangan menemui warga.


Belum lagi dengan adanya KPM yang saldo rekeningnya Nol berbulan-bulan, tapi setelah diributkan lagi baru kelihatan uang masuk ke rekening KPM,sehingga tentu ini menjadi pertanyaan kita semua siapakah yang diduga bermain dalam masalah ini,apakah pihak Bank penyalur,Dinas Sosial, pendamping ataukah TKSK. Tegasnya.


”Pokoknya kami akan buka kasus ini dan semua kades di wilayah Kecamatan Masbagik siap bergerak untuk memperjuangkan hak-hak rakyat kami yang diambil oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandas Khairul Ihsan.


Sementara Kepala Dinas Sosial Lotim, Mahsin saat dikonfirmasi di kantornya tidak berada ditempat karena menurut stafnya sedang ke lapangan.NN. (hnp)